Resep Terbaik Berbahan Mentimun

Sup Mentimun Dingin
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air. Sayuran hijau dan berair banyak ini memiliki banyak manfaat bagi ksehatan dan memiliki rasa yang lezat juga. Kita bisa menambahkan sayuran ini pada salad ataupun sebagai teman lauk saat makan nasi dan ada banyak lagi manfaat serta kegunaan dari timun. Dalam artikel ini saya akan membagi beberapa resep lezat yang bisa di buat dari bahan mentimun, dan baik juga untuk diet Anda di musim kemarau seperti sekarang ini.

Mentimun adalah makanan sehat dan wajib di konsumsi di musim panas seperti sekarang ini. karena sayuran ini kaya akan kandungan air makan mentimun dapat membantu Anda tetap terhidrasi. elain itu, mentimun membantu pencernaan, mengatur pergerakan usus dan mengurangi panas tubuh juga.

Ada banyak resep yang dapat dibuat dengan menggunakan mentimun sebagai bahan utama. Ya, selain dapat di gunakan menjadi bahan mentah pada salad, Anda juga bisa membuat mentimun sebagai hidangan. Mentimun kaya akan kandungan air dan sangat rendah kalori sehingga cocok bagi Anda yang sedang diet dengan menjadikan timun sebagai salad dan di kunsumsi secara teratur.

Mentimun dapat membantu melawan dehidrasi, membersihkan tubuh dan meningkatkan pencernaan. Mentimun sangat sehat dan bergizi. Sayuran ini tidak hanya berisi kandungan air yang tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk kulit. Mentimun juga mengurangi bau mulut dan melawan kanker. Selain itu, tidak memerlukan biaya banyak untuk membelinya dan mudah di dapat di pasar.

Untuk dapat menikmati musim kemarau ini dengan lebih sejuk berikut adalah beberapa resep mentimun terbaik yang dapat Anda siapkan di rumah.

1. Sup Mentimun Dingin
Selama musim panas, Anda dapat mempersiapkan beberapa sup dingin dan lezat menggunakan bahan-bahan seperti mentimun dan sayuran rebus seperti kentang dan wortel. Sup ini rendah sekali kandungan kalori berat sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang diet.

2. Salad Tomat dan Mentimun
Mentimun banyak di gunakan pada salad. Sayuran segar di tambah dengan tomat dengan rasanya yang tajam lalu di campur dengan bumbu salad atau mayones sesuai selera akan menghasilkan sajian salad yang lezat, sangat cocok untuk Anda yang sedang diet di musim panas seperti ini.

3. Asinan Mentimun
Ini merupakan makanan khas India yang lezat dan tajam, biasa di sajikan dengan nasi ataupun roti. Parutan mentimun dicampur dengan lemon dan rempah-rempah seperti bubuk cabai merah dan garam, akan menghasilkan sajian yang lezat serta menggugah selera.

4.  Salmon Panggang Dengan Mentimun
Ikan Salmon sendiri termasuk salah satu makanan yang memiliki gizi yang sangat tinggi, termasuk asam lemak omega-3. Lemak omega-3 membantu dalam mengurangi peradangan dalam tubuh kita, termasuk penyakit jantung, diabetes, serta berbagai jenis kanker dan arthritis. Menambahkan mentimun renyah akan membuat rasa lauk ini menjadi lebih lezat.

5. Ayam Semur Mentimun
Mentimun juga dapat di tambahkan ke dalam masakan olahan ayam seperti ayam semur, yang membawa rasa yang unik di dalamnya. ni juga merupakan resep yang sangat baik untuk anak-anak karena resep ayam ini tidak terlalu pedas dan rasanya sangat lezat.

6. Salad Mentimun
Salad mentimun adalah hidangan yang sehat serta mengisi yang dapat di hidangnkan baik sebagai lauk ataupun sebagai hidangan utama. Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti tomat, bawang bombay,lemon serta keju semua tergantung selera cita rasa Anda masing-masing.

7. Sandwich Keju dan Mentimun
Anda dapat membuat sandwich sayuran lezat dengan menggunakan mentimun sebagai bahan utama. Anda juga dapat menambahkan bawang iris, tomat dan keju untuk mengisi roti sandwich dan menjadikannya sebagai sajian sarapan yang lezat.

8. Es Mentimun
Bagi orang Indonesia tentu hidangan yang satu ini sudah tidak asing lagi, karena Indonesia termasuk negara tropis maka sayuran ini banyak di gemari di negara ini. Kita akan banyak menemukan menu hidangan minuman ini dalam buku menu di tempat-tempat makan terbuka. Selain harganya yang murah cara penyajiannya pun sangat mudah dan praktis, bahkan kita semua bisa membutnya sendiri di rumah. Cukup parut mentimun lalu siapkan air hangat dan larutkan gula pasir sesuai selera ke dalamnya, setelah itu tuang parutan mentimun ke dalam larutas air gula tadi, tambahkan es batu dan air dingin sedikit. Es mentimun sederhana dan praktis pun siap di hidangnkan. Selain baik untuk menjadi cemilan, minuman ini juga bisa untuk sebagai teman hidangan makan.

0 komentar:

Posting Komentar