8 Pekerjaan Paling Berbahaya Di Dunia

Apakah Anda tahu ada beberapa profesi yang paling sulit dan berbahaya di dunia ini. Pekerjaan yang lazimnya banyak kita ketahui dan banyak di minati oleh kalangan muda saat ini adalah pekerjaan kantoran. Di mana memulai hari di belakang layar komputer dengan secangkir kopi setiap pagi. Mengurusi penjualan, piutang, tekhnologi, ddan bidang lainnya.

Profesi keseharian seperti ini yang kebanyakan orang jalani saat ini. Jam kerja hanya 5 hari dalam seminggu. Tapi apakah Anda tahu di belahan kota lainnya atau bahkan di sekitar Anda, ada orang-orang yang bekerja dengan mempertaruhkan nyawa mereka demi bisa menafkahi keluarga mereka. Banyak pekerja dalam bidang-bidang tertentu yang harus melawan bahaya lingkungan atau bahkan meninggal dunia karena cidera fisik yang menjadi risiko dari pekerjaannya. Entah karena memang mereka mencintai pekerjaan mereka, atau karena mereka mencintai tantangan atau bahkan tidak ada pilihan lainnya, pada kenyataannya ada orang yang mau melakukan pekerjaan berbahaya ini.

Pekerjaan yang paling berat di dunia ini mau tidak mau harus menjadi yang terburuk. Dalam artikel ini saya akan merangkum beberapa cara berbahaya yang harus di tempuh beberapa orang dan menurut saya adalah yang paling sulit untuk di lakukan demi mendapatkan uang.

Berikut adalah daftar pekerjaan paling berbahaya di dunia.

1. Teknisi Listrik

Teknisi listrik.
Salah satu pekerjaan paling berbahaya yang dapat mengancam nyawa seseorang adalah teknisi listrik. Paparan kabel listrik aktif bertegangan tinggi bisa sangat berbahaya. Bahaya yang mengancam bukan hanya dari tegangan listrik aktif itu sendiri tetapi ada juga dari ketinggian, kebakaran, keracunan karbonmonoksida, kejutan listrik, bahkan dalam beberaa kasus adalah ledakan. Jika terjadi sedikit saja kerusakan pada peralatan teknisi listrik ini maka dapat menyebabkan kematian pada mereka.

2. Pemanjat Tower Komunikasi
Pemanjat tower.
Menurut laporan artikel RCR Wireliss News, pemanjat tower adalah pekerjaan paling mematikan di Amerika Serikat. Menurut Kepala Administrasi Keselamatan dan Kesehatan (OSHA), Edwin Foulke Jr. Foulke menyatakan bahwa banyak korban jiwasaat terjadi pembuatan tower, retrofit atau pembongkaran, serta perbaikan. Hal itu di karenakan minimnya peralatan perlindungan bagi para pekerja atau banyak peralatan pendakian tower yang rusak dan sudah tidak layak di gunakan para pemanjat. Padahal apa yang telah di lakukan oleh para pekerja tersebut membuat kita semua mudah untuk menerima telpon di manapun dan kapanpun. Kami benar-benar berhutang banyak pada para pekerja yang hebat itu, tutur Edwin.

3. Pemadam Kebakaran
Pemadam kebakaran.
Petugas pemadam kebakaran adalah penyelamat ekstensif terlatih dalam pemadaman kebakaran. Terutama untuk memadamkan api yang berbahaya dan mengancam keselamatan penduduk sipil, mengancam properti berharga, dan untuk menyelamatkan orang-orang dari situasi bahaya seperti bangunan yang runtuh atau terbakar. Mereka akan selalu mencoba untuk menyelamatkan anak-anak, orang dewasa dan properti tanpa memikirkan nyawa mereka sendiri. Para petugas pemadam kebakaran sangat rentan terkena gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh udara yang terkontaminasi dengan konten asbes dari material yang terbakar, bahan kimia, debu, kotoran serta asap yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya seperti mesothelioma dan mesothelioma pleura. Gejala dari penyakit tadi timbul dalam waktu yang lama setelah paparan dan muncul di luar kendali.

4. Nelayan
Nelayan.
Memancing kepiting di Alaska mungkin adalah salah satu pekerjaan yang paling berbahaya di dunia dengan korban tewas tertinggi di dunia sampai saat ini. Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa kepiting begitu mahal? Ya, faktanya karena kepiting ini langka, tapi fakta yang kurang disadari masyarakat luas adalah bahwa pria dan wanita rela mempertaruhkan hidup mereka demi memancing kepiting di perairan dingin menghadapi pekerjaan dengan tingkat kematian paling tinggi di dunia.

5. Supir truk
Supir truk.
Supir truk adalah seorang individu yang bekerja non-stop dalam pekerjaan mereka mengantarkan barang-barang di seluruh dunia. Mereka selalu menghadapi kondisi sulit jalanan, malam tanpa tidur, yang semua dapat menyebabkan keadaan tragis bagi mereka.

6. Pekerja Bangunan
Pekerja bangunan.
Konstruksi adalah salah satu bidang yang paling sulit dalam industri. Mandor bertanggung jawab untuk perampingan keseluruhan dari proyek. Ada kecelakaan fatal yang terjadi setiap harinya di lokasi konstruksi. Seorang pekerja bangunan sering berada di tempat ketinggian sehingga sangat mudah bagi pekerja untuk melewatkan langkah mereka dan jatuh ke tanah. Resiko yang di hadapi para pekerja bisa berupa jatuh dari lift, kejutan listrik, atau bahkan tertimbun di reruntuhan. Selain itu bahaya yang mengancam lainnya adalah terkena bahan kimia berbahaya, asbes, pelarut industri beracun, asap dan debu selama mereka bekerja.

7. Buruh tambang
Buruh tambang.
Profesi yang satu ini masih banyak kita jumpai di Indonesia, karena negara kita begitu melimpah akan kekayaan alamnya. Tetapi ternyata pekerjaan ini adalah salah satu profesi yang tidak hanya meninggalakan masalah kesehatan pada para pekerjanya melainkan bahaya akan kehilangan nyawa mereka jika terjadi kecelakaan saat bekerja. Seseorang yang bekerja di tambang sangat rentan terkena radang paru-paru akibat debu silika yang menyebabkan peradangan dan nodular lesi di paru-paru. Bahaya lainnya adalah kematian karena tertimbun di lorong-lorong tambang.

8. Pengawal
Pengawal.
Salah satu pekerjaan paling berat di dunia adalah pengawal atau bodyguard. Anda di bayar untuk menjadi perisai manusia seperti presiden, artis ternama atau pengusaha. Seorang pengawal bekerja untuk melindungi seseorang atau beberapa orang, biasanya orang kaya, tokoh politik penting, atau kaum selebriti dari bahaya seperti pencurian, penyerangan, penculikan, pembunuhan, pelecehan, hilangnya informasi rahasia, ancaman, atau tindak pidana lainnya. Pekerjaan sebagai pengawal memang terkenal dengan gaji yang tidak main-main besarnya tetapi resiko yang ada di pekerjaan ini juga tidaklah sepele. Anda harus memiliki keterampilan khusus dalam hal beladiri dan penggunaan persenjataan. Biasanya para pengawal di ambil dari orang-orang yang terbaik dari yang terbaik. Para pengawal harus memprioritaskan keselamatan orang yang di lindunginya daripada nyawanya sendiri.

Sumber: Wonderslist.

2 komentar:

  1. Saya sering kasihan dengan pekerjaan nelayan, pemadam kebakaran, teknisi listrik, dan pemanjat tower komunikasi. Mereka bertaruh nyawa sedangkan gaji yang didapat kecil.

    BalasHapus