5 Minuman Ini Bakar Lemak Lebih Cepat

Teh hijau organik.
Apakah Anda memiliki teman atau sahabat atau keluarga yang meskipu makan seliter es krim dalam sehari tetapi tidak memberikan efek apapun pada berat badannya, sementara Anda yang hanya makan sedikit tetapi langsung seketika membuat perut Anda bertambah buncit, ada?.

Sebenarnya itu hanya masalah dari bagaimana metabolisme dalam tubuh kita. Metabolisme adalah tingkat di mana tubuh membakar kalori, dan pembangkaran dalam tubuh kita banyak di pengaruhi oleh faktor di luar dari kontrol seseorang, seperti jenis kelamin (laki-laki cenderung memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada perempuan), usia (setelah usia 40 tahun  metabolisme akan menurun sebesar 5% setiap dekade), dan rasio otot tubuh dan lemak, karena otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak, bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Kebiasaan berolahraga secara teratur memainkan peran kunci dalam metabolisme.

Ada banyak hal sederhana yanag dapat Anda lakukan untuk merangsang metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme adalah melalui olahraga, seperti cardio dan aerobik. Hal itu dapat membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, bahkan ketika Anda sedang beristirahat sekalipun.

Selain itu pemilihan makanan untuk Anda konsumsi juga penting, seperti perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran akan dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam metabolisme Anda.

Dalam artikel ini saya akan membagikan kepada Anda tentang beberapa minuman ajaib yang memang tidak bisa langsung membuang seluruh lemak dalam tubuh Anda seketika, namun mereka dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme, membantu Anda tetap terhidrasi sehingga mengurangi rasa lapar dan dapat mennurunkan jumlah keseluruhan kalori Anda.

1. Teh Hijau
The hijau organik adalah salah satu minuman paling sehat yang dapat Anda konsumsi karena berisi antioksidan tingkat tinggi, termasuk flavonoid dan catechin yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas untuk melindungi sel dari kerusakan serta membantu mencegah penyakit dan penuaan dini. Dan kandungan theanine dan kafein, yang membantu meningkatkan metabolisme, membakar lemak dan menurunkan berat badan.

2. Cuka Sari Apel
Minuman ini bukan untuk Anda minum secara langsung, karena dapat membakar kerongkongan Anda secara langsung. Tambahkan cuka sari apel pada secangkir teh organik Anda serta tambahkan sedikit madu murni untuk mengganti gula. Mengkonsumsi minuman ini setiap hari dapat membantu meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan penurunan berat badan. Cuka sari apel telah lama di gunakan sebagai alat bantu penurunan berat badan karena juga membantu membuat Anda merasa kenyang, dan telah terbukti secara ilmiah.

3. Air Lemon
Air lemon mungkin sangat sederhana, Anda hanya cukup mencampur jus lemon ke dalam segelas air, tapi memiliki satu ton manfaat, termasuk kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Mengkonsumsi air lemon sebelum memulai hari akan membantu Anda menjaga tingkat metabolisme selalu berada di tingkat maximal, serta kandungan flavonoid dengan sifat antioksidan kuat yang akan membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan.

4. Jus Sayur
Jus sayuran segar seperti kale, lobak Swiss, bayam, brokoli dan jenis sayuran daun hijau lainnya, adalah cara yang bagus untuk menyiram racun keluar dari sistem Anda untuk mendukung penurunan berat badan dan membuat metabolisme lebih cepat. Sayuran di kemas dengan kalium yang sangat baik untuk membilas natrium yang membuat perut kembung. Tapi sayangnya tidak banyak orang yang suka dengan rasa jus sayuran ini.

5. Kopi
Jika Anda rutin mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari sebelum memulai hari tidak perlu merasa bersalah karena takut gemuk, selama yang Anda minum dalam versi berkafein tanpa creamers dan gula. Kafein mampu memberikan efek stimulan pada sistem saraf pusat, yang membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi asam lemak, yang membantu kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sudah ideal. Bahkan, kafein sebenarnya adalah salah satu senyawa alami yang telah terbukti secara ilmiah untuk membantu pembakaran lemak. Sejumlah studi mengungkapkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme 3 sampai 11%.

Sumber: Naturallivingideas.

0 komentar:

Posting Komentar