10 Detik Pertama Untuk Selamat dari Serangan Jantung

Gambar ilustrasi.
Seseorang benar-benar tidak berdaya ketika terkena serangan jantung, dan jika denyut jantung mulai berdetak tidak benar pada seseorang biasanya mereka hanya memiliki waktu sekitar 10 detik sebelum mereka kehilangan kesadaran. 

Cara yang paling utama yang bisa di lakukan oleh diri sendiri adalah dengan batuk. Ini harus dilakukan dengan penuh semangat dan terus menerus. Bernapas dalam-dalam dan batuk sekeras yang Anda bisa karena yang Anda butuhkan untuk pertolongan pertama saat terkena serangan jantung adalah batuk beberapa sekresi. 

Ulangi pernapasan tadi dan batuk setiap dua detik terus menerus sampai bantuan medis atau ambulans datang membantu Anda. Jadi jika Anda terkena serangan jantung jangan hanya menunggu bantuan dari luar karena hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sembari menunggu pertolongan datang sebaiknya Anda lakukan hal tadi untuk pertolongan pertama pada diri Anda sendiri. 

Saat Anda menarik napas dalam-dalam, Anda akan mandapatkan asupan oksigen lebih banyak, sedangkan batuk membantu Anda memberi tekanan pada jantung dan menjaga sirkulasi udara agar jantung dapat kembali berdetak normal. Setidaknya dengan cara ini seseorang yang terkena serangan jantung dapat selamat sampai tiba di rumah sakit. 

Jika Anda memiliki teman atau kerabat yang memiliki penyakit jantung mungkin artikel ini dapat membantu menyelamatkan hidup mereka jika terkena serangan jantung saat mereka tidak sedang bersama Anda. 

Sumber : Healthy LiFe Vision

0 komentar:

Posting Komentar