Kompetisi Video Dukung Bersama Asian Games 2018

Apakah kalian generasi muda yang kekinian? Kalian yang hobi insta story, cekrak cekrek selfie, hobi nulis-nulis blog, hobi buat video/vlog kapanpun, dimanapun, dalam kondisi apapun. Ini saatnya kalian mencurahkan semua bakat terpendam kalian. Karena Kominfo mengadakan KOMPETISI VIDEO, BLOG & PHOTO dengan tema dukung bersama Asian Games 2018. Tertarik? Baca terus artikel ini.

ASIAN GAMES 2018 #DUKUNGBERSAMA.
Sebagian dari kalian mungkin sudah banyak mendengar tentang Asian Games 2018 #dukungbersama. Karena sudah banyak kita temukan atribut dukung bersama Asian Games 2018 menghiasi beberapa titik area si sepanjang jalan utama Jakarta dan Palembang untuk beberapa waktu. Tetapi bagi kalian yang mungkin masih minim informasi tentang Asian Games, berikut saya akan mencoba membahas sedikit tentang Asian Games.

Asian Games merupakan pesta olahraga se-Asia yang di selenggarakan setiap empat tahun sekali. Negara Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia sebelumnya. Dan kali ini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah acara perhelatan Asian Games dengan hastag #dukungbersama. Sebenarnya yang seharusnya menjadi tuan rumah penyelengara Asian Games kali ini adalah negara tetangga yaitu Vietnam. Tetapi karena masalah ekonomi yang sedang dialami oleh negara tersebut maka Indonesia yang ditunjuk untuk menggantikannya.

Tahun ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games adalah pada saat Indonesia baru menginjak usia 17 tahun yaitu pada tahun 1962. Maka jangan ragu untuk dukung bersama Asian Games 2018.

Namun tahun ini menjadi penyelenggaraan Asian Games 2018  yang terunik, salah satu yang membuat unik adalah jargon dukung bersama, selain itu Asian Games 2018 kali ini diadakan pada tanggal 18, tahun 2018, dan menjadi perhelatan Asian Games yang ke-18, yang diadakan di 2 kota besar sekaligus di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang. Selain itu penyelenggaraan tahun ini menjadi edisi Asian Games dengan cabang olahraga terbanyak yaitu 40 cabang olahraga. Jadi, mari dukung bersama Asian Games 2018.

Jadwal Asian Games semestinya diadakan pada tahun 2019, tetapi Indonesia meminta untuk memajukan jadwal dikarenakan tahun 2019 merupakan masa pemilu untuk Indonesia. 

Ciri khas dari Asian Games sendiri adalah Kirab Obor atau Torch Relay dimana tahun ini kirab obor dimulai dari negara India sampai Indonesia pada tanggal 15 Juli hingga 18 Agustus. 

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 yaitu INASGOC yang diketuai oleh Erick Thohir juga menggandeng beberapa artis kenamaan Indonesia yang dinilai berperan aktif memberikan manfaat positif bagi generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam pengarakan obor keliling 12 Provinsi & 36 Kabupaten dengan jarak tempuh lari 500m - 2km dalam rangka dukung bersama Asian Games 2018 ke-18.

Mereka adalah Dian Sastrowardoyo di Solo (Jawa Tengah) pada 19 Juli 2018, Hamish Daud di Bali pada 23-24 Juli 2018, Mikha Tambayong di Palembang pada 2-4 Agustus 2018, dan juga Chiko Jerico di Bogor pada 15-16 Agustus 2018, demi berpartisipasi dalam dukung bersama Asian Games 2018 ke-18.

Selain ke-empat artis kenamaan Indonesia tadi yang mendukung bersama Asian Games 2018 ke-18, ada juga Guruh Sukarno Putra yang ikut berpartisipasi dukung bersama Asian Games 2018 dengan menciptakan lagu yang berjudul "Janger Persahabatan" yang diaransemen secara unik. Percampuran etnik antara suara gamelan dan musik modern kekinian atau musik zaman now oleh Nev+ di padukan dengan suara khas dari Dea Dalila dan Ariel Noah menjadikan lagu ini sangat asik untuk dinikmati.

Jadi buat kalian yang ngaku berdarah muda, generasi kekinian, kids jaman now, jangan mau kalah sama babang Chiko Jerico, Mamas Hamis Daud, Sesembak Dian Sastro juga Mikha untuk ikut dukung bersama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Buat kamu yang gak mau kalah sama artis idolamu yang turut berpartisipasi dalam mendukung Asian Games 2018, Ayo gabung! Caranya gampang, Kominfo sudah menyediakan wadah bagi generasi muda yang ingin ikut berpartisipasi menyumbangkan bakatnya untuk mendukung semarak Asian Games 2018  dalam bentuk kompetisi.

Kamu bisa mengikuti kompetisi dengan tema yang berhubungan dengan dukung bersama Asian Games 2018, dengan membuat video, photo dan blog paling unik, paling kreatif, paling heboh untuk mensosialisasikan serta mendukung para atlet Asian Games 2018 ke-18 dengan cara kamu.

Caranya, klik Link di bawah ini untuk mengetahui syarat dan ketentuan, mekanisme kompetisi, serta registrasi untuk bisa mengikuti kompetisi ini. 

o   Kompetisi Vlog (https://dukungbersama.id/hadiah/vlog)


Kompetisi Video

Kalo kamu merasa kurang jago membuat video, jangan khawatir karena Kominfo juga mengadakan kompetisi foto, mau tau gimana caranya, yuk klik link di bawah ini.

o   Kompetisi Foto (https://dukungbersama.id/galeri/foto)


Kalo kamu ga jago buat video, ga hobi photo-photo, jangan khawatir karena ada juga kompetisi blog yang bisa kamu ikuti untuk mencurahkan bakat nulis kamu. Mau tau gimana caranya, yuk klik link di bawah ini.

o   Kompetisi Blog (https://dukungbersama.id/hadiah/blog)





Peserta dengan likes terbanyak akan mendapatkan hadiah uang elektronik setiap dua minggu dan rebut puluhan juta rupiah lainnya.

AYO KITA DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018. Kalo bukan kita, siapa lagi.







0 komentar:

Posting Komentar