Ini 4 Penyebab Perut Nambah Buncit Saat Diet


Sebagian besar dari kita pasti pernah mencoba menurunkan kelebihan berat badan tanpa mendapatkan hasil yang diinginkan. Hal itu disebabkan karena umumnya kita salah paham dalam mempraktekan pola diet tersebut yang malah menciptakan kelebihan lemak pada bagian perut kita.

Hal itu wajar terjadi karena biasanya kita mencari informasi dari beberapa sumber artikel lalu kita mengambil satu atau beberapa dari masing-masing artikel untuk digabungkan menjadi satu yang menurut kita itu paling cocok dengan kita dan paling mudah untuk di lakukan.

Tapi karena kurangnya pengetahuan kita tentang pola diet yang benar karena memang kita tidak pernah berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu dengan beragam alasan seperti tidak ada waktu karena kesibukan, kurangnya biaya, dan lain-lain.

Hal itu yang membuat kebanyakan dari kita salah paham dalam mengartikan dan mengaplikasikan pola diet yang benar, yang menyebabkan bukan hasil indah yang kita dapatkan melainkan perut malah semakin buncit dan berat badan semakin bertambah bukannya berkurang.

Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan informasi kepada Anda tentang empat kesalahan diet yang kita semua lakukan.

1. Porsi makanan lebih kecil di siang hari meningkatkan metabolisme
Beberapa orang berpikir bahwa menkonsumsi lima makanan yang lebih kecil daripada tiga makanan besar dapat meningkatkan metabolisme, tapi ini salah. Kebiasaan ini tidak akan membuat berat badan Anda turun, justru sebaliknya. Penurunan berat badan tidak terkait dengan jumlah makanan, namun berdasarkan jadwal makan yang ideal bagi Anda. Hal ini adalah yang paling banyak disalah artikan oelh kebanyakan orang yang menjalankan diet.

2. Diet rendah kalori sangat ideal untuk menurunkan berat badan
Hal ini juga salah. Diet rendah kalori tidak hanya tidak sesuai untuk menurunkan berat badan, tetapi juga sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Memang benar dengan mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh dapat menurunkan berat badan, tetapi juga dapat memicu penurunan kesehatan tubuh Anda. Diet rendah kalori tidak hanya membuat tubuh Anda kelaparan tapi juga dapat membahayakan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak dalam tubuh. Diet sehat yang dipasangkan dengan olahraga teratur jauh lebih efektiff jika Anda ingin menurunkan berat badan.

3. Semua kalori tiidak sama
Ini benar. Tubuh bisa membakar 30% kalori protein, 6% karbohidrat dan hanya 3% lemak secara bersamaan. Saat Anda mencoba menurunkan berat badan, meningkatkan asupan protein Anda adalah suatu keharusan.

4. Makan malam menyebabkan kenaikan berat badan
Banyak orang beranggapan bahwa makan diatas jam 6 sore adalah alasan berat badan mereka naik, namun menurut beberapa penelitian, waktu tidak menjadi masalah. Sebuah penelitian di Israel yang berlangsung selama 6 bulan dengan meneliti ratusan orang, bahwa makan dalam porsi besar satu kali setelah jam 8 malam tidak menimbulkan kenaikan berat badan. Peserta yang makan satu porsi makan larut malam justru kehilangan lemak tubuh 10% lebih banyak dan mengalami penurunan berat badan 11% lebih banyak dibanding mereka yang mengonsumsi makanan porsi besar di waktu sarapan pagi.

Itu tadi beberapa mitos tentang penurunan berat badan yang mungkin Anda yakini selama ini. Kini setelah kita mengetahui hal yang sebenarnya, saya yakin Anda akan memulai dengan pola diet yang tepat.

Semoga artiekl ini bermanfaat dan selamat membaca.

Sumber: Super Healthy Page.

0 komentar:

Post a Comment