Awas, Terlalu Banyak Mimpi Buruk Bagi Kesehatan

Pria sedang tidur pulas.
Yang sebagian besar orang tahu bahwa kurang mimpi buruk untuk kesehatan.

Tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa terlalu banyak bermimpi atau berlama-lama bermimpi dalam tidur pun tidak baik untuk kesehatan.

Penilitian menunjukkan terlalu banyak bermimpi dapat menyebabkan penyakit yang sama seperti kurangnya mimpi.

Studi ini meliputi 50.000 orang, dan ditemukan bahwa mereka yang tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit beresiko lebih besar untuk mengalami gangguan baik fisik maupun mental seperti penyakit jantung, diabetes dan juga kegemukan. 

Orang-orang yang tidak bisa tidur lebih dari enam jam dan orang-orang yang tidur terlalu lama memiliki risiko lebih besar untuk terserang  penyakit jantung, syok, diabetes, kegemukan dan gangguan mental. 

Jumlah mimpi yang optimal setiap malam dapat mengurangi risiko penyakit ini dan juga mengurangi masalah kesehatan lain yang normal untuk orang dengan usia menengah.

Pakar mimpi Dr. Safvan Badr mengatakan," Sehat, gaya hidup yang seimbang tidak terbatas pada olahraga dan makanan. Tetapi juga bagaimana dan berapa lama Anda tidur juga penting".

Dia mengatakan bahwa penting bagi orang dewasa untuk memiliki tujuh sampai sembilan jam tidur setiap malam sehingga mereka dapat memiliki manfaat tidur dan ini sangat penting bagi orang-orang yang sedang melawan penyakit menahun. 

Badr dengan rekan-rekannya menganalisis catatan kesehatan 54.000 orang Amerika yang berusia lebih dari 45 tahun untuk kebutuhan penelitian yang diterbitkan dalam majalah "Sleep".

Source : www.homehealthyrecipes.com

1 komentar: