7 Alasan Semangka Turunkan Berat Badan Dengan Cepat


Buah semangka.
Semangka, merupakan buah nomor satu yang di konsumsi banyak orang saat musim panas seperti saat ini. Semangka memiliki begitu banyak manfaat kesehatan, dan salah satunya termasuk untuk penurunan berat badan.

Tahukan Anda bahwa dengan mengkonsumsi buah berair banyak yang berwarna merah ini, perut Anda akan mendapatkan 10 kali lipat kebahagiaan di bandingkan dengan mengkonsumsi makanan lain.

Semangka memiliki banyak serat, nutrisi dan protein oleh karena itu buah ini memang yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun, jika Anda memiliki riwayat diabetes dan sedang dalam proses penurunan berat badan maka Anda bisa menambahkan lada dan garam untuk mengkonsumsi buah ini.

Di sisi lain, ada banyak cara untuk Anda dapat mengkonsumsi dan menikmati buah musim panas yang satu ini. Dari di buat menjadi jus buah, untuk squash, atau di konsumsi langsung.

Tapi satu hal yang harus di ingat, jangan pernah mengkonsumsi buah semangka beserta biji-bijinya.

Ada baiknya Anda bersihkan dulu semua semangka dari bijinya baru di konsumsi. Karena biji semangka tidak dapat di cerna dengan baik oleh perut, yang kemudian menyebabkan masalah pencernaan dan dapat meyebabkan Anda tersedak juga. Jadi lebih baik bersihkan dulu semangka dari biji-bijinya baru di konsumsi.

Jadi, jika Anda mencari makanan yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat secara cepat dan alami di musim panas ini, maka semangka adalah buah yang paling sempurna untuk Anda. Berikut ini adalah alasan mengapa semangka sangat baik untuk membakar lemak di tubuh Anda.

1. Membuat Perut Kenyang
Semangka mengandung banyak air dan nutrisi lain seperti vitamin A, C & D. Ketika vitamin ini dikonsumsi baik dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus, ia cenderung untuk mengisi perut, membuat Anda merasa kenyang. Karena itulah, Anda tidak mungkin untuk makan makanan lain yang mungkin mengandung lebih banyak kalori.

2. Mengandung Protein
Protein ini penting untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin membakar kalori, pastikan bahwa diet Anda memiliki makanan berbasis protein. Ini adalah makanan yang memberikan tubuh Anda energi instan dan membantu untuk membuat Anda tetap aktif dan fit.

3. Dapat menambahkan lada
Seperti di sebutkan sebelumnya, menambahkan lada untuk buah ini dapat menambah manfaat dan membuat rasa yang berbeda pada buah ini. Dengan menambahkan rempah-rempah yang satu ini juga dapat membantu dalam mempercepat proses penurunan berat badan juga. Jadi pastikan Anda menambahkan rempah-rempah panas ini untuk diet ini.

4. Memiliki kandungan air terbaik
Dikatakan bahwa sekitar 90 persen dari buah ini mengandung air. Air yang ada dalam semangka membantu untuk membuang racun dari tubuh Anda serta membantu dalam menjaga perut Anda selalu kenyang. Dengan demikian dapat menjauhkan Anda dari makanan sampah lainnya.

5. Bahan salad sehat
Tambahkan buah yang menyegarkan ini untuk salad Anda. Salad buah dan sayuran segar di musim panas seperti ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk diet Anda. Karena mereka dapat membantu Anda untuk menjaga kekebalan tubuh dan laju metabolisme tubuh Anda, yang dimana hal itu dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan Anda.

6. Rendah Kalori
Semangka mengandung lebih sedikit kalori. Para ahli mengungkapkan bahwa dalam satu buah semangka utuh, Anda hanya mengkonsumsi sekitar 28 kalori, yang benar-benar hebat. Karena hanya bisa ditemukan pada semangka.

7. Bermanfaat bagi kesehatan
Terlepas dari penurunan berat badan untuk musim panas, semangka juga baik untuk mengurangi tingkat kolesterol tinggi dalam tubuh. Hal ini dapat mencegah Anda terkena batu ginjal dan membantu dalam menjaga saluran pencernaan dalam kondisi baik dan sehat.

Manfaat kesehatan yang terbaik lain dari buah ini adalah kandungan vitamin yang disebut lycopene, yang sangat baik dalam melindungi jantung terhadap penyakit dan serangan stroke. Sudah murah, mudah di dapat, juga memiliki sejuta manfaat. Sehat ga harus mahal.

Sumber : Boldsky

1 komentar: