Cegah Kanker Hati Dengan 5 Bahan Alami Ini


Teh hijau.
Hati, merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Berat organ hati yang sehat pada manusia dewasa sekitar 1.3KG. Selain berfungsi sebagai penyaring racun, hati juga menghasilkan za-zat penting yang di butuhkan oleh organ lain dengan kata lain hati yang sehat dapat membantu organ lain mengoptimalkan fungsi mereka masing-masing.

Hati juga merupakan satu-satunya bagian tubuh yang memiliki 2 fungsi, yaitu selain sebagai organ tubuh hati juga merupakan kelenjar tubuh. Hati yang sehat dapat memodulasi komposisi darah, menghilangan racun berbahaya dari darah dan dapat mengubah makanan yang di lakukan oleh usus selama proses pencernaan menjadi nutrisi yang selanjutnya di distribusikan kepada tiap organ sesuai dengan hasil dari proses pencernaan tadi agar dapat di gunakan.

Karena hati melakukan begitu banyak fungsi penting dalam tubuh, maka sangat penting untuk menjaganya agar tetap sehat. Gaya hidup yang tidak sehat, terlalu banyak bekerja dapat membebani fungsi kerja hati Anda.

banyak makanan alami yang dapat membantu membersihkan, meremajakan dan mendetoksifikasi organ hati Anda. Hal ini tentu sangat baik untuk hati Anda aar tetap sehat serta membuatnya bekerja secara optimal bagi tubuh Anda.

Saat hati bekerja secara optimal maka hal itu dapat membantu mengaktifkan enzim dalam liver yang pada akhirnya akan sangat membantu dalam membantu membersihkan racun. Selain itu, bahan alami ini mengandung dua senyawa organik yang bernama selenium dan alicin yang membantu dalam proses prosedur membersihkan hati, mengawasi kerja hati dari kerusakan toksisitas.

jadi, mari kita simak beberapa bahan makanan alami yang sehat untuk mejaga organ hati kita, selain itu juga dapat di masukkan ke dalam makanan diet sehat Anda, jadi selain tubuh yang ideal Anda juga mendapatkan hati yang sehat.

1. Bawang putih
Dengan mengkosnsumsi bawang putih dapat membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida yang dapat membebani hati dan menghambat kerja hati. Agar kesehatan hati tetap terjaga sangat di anjurkan untuk mengkosumsi bawang putih mentah segar, tetapi bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsinya dalam keadaan mentah utuh ada alternatif lain yaitu dengan di cincang atau dalam bentuk bubuk.

2. Jeruk bali
Buah yang satu ini merupakan pemasok vitamin C, pektin dan antioksidan yang sangat baik, yang membantu proses pembersihan alami dari hati. Selain itu, juga terdapat glutation dalam buah ini yang merupakan sebuah antioksidan yang kuat, yang menetralkan radikal bebas dan mendetoksifikasi hati. Zat naringenin flavonoid dalam jeruk ini juga dapat membantu mengikis lemak dalam tubuh Anda.

3. Ubi merah
Ubi merah merupakan bahan makanan alami lain yang memiliki fungsi yang sangat baik untuk mebersihkan dan mendukung fungsi hati. Tingginya zat flavonoid dan beta karoten pada tanaman umbi yang satu ini membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati dengan benar.

4. Lemon
Sudah banyak artikel yang membahas tentang salah satu fungsi utama dari bahan alami yang satu ini. Buah yang satu ini mengandung zat antioksidan D-limonene yang membantu mengaktifkan enzim dalam hati yang membantu proses detoksifikasi. Jumlah vitamin C yang tinggi dari lemon membantu hati Anda untuk menghasilkan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan.

5 Teh Hijau
Dengan meminum green tea setiap hari, Anda dapat membantu kerja hati karena teh hijau dapat membantu membuang racun dalam tubuh serta membuang timbunan lemak dalam tubuh, serta menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.

Sebuah studi yang di lakukan pada tahun 2002 menemukan bahwa katekin dalam teh hijau membantu untuk memicu katabolisme lipid di hati. Hal ini kemudian mencegah akumulasi lemak di hati. Minuman sehat ini juga melindungi hati dari konsekuensi berbahaya dari bahan beracun seperti alkohol.

Teh hijau juga bermanfaat dalam mengobati atau mencegah penyakit hati. Berdasarkan studi tahun 2009, orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah menderita kanker hati.

jadi, kesimpulan yang harus kita pahami adalah bahwa kesehatan tubuh kita terletak di tangan kita sendiri. Jadi alangkah baiknya jika kita memilih makanan yang sehat untuk hati kita dan beberapa sudah di sebutkan di atas tadi untuk menjaga fungsi organ dalam tubuh kita secara efektif.

Sumber : Boldsky









































0 komentar:

Posting Komentar