Jangan Bertengkar Dengan Mantan, Ini Alasannya

Jangan bertengkar dengan mantan.
Hampir semua hubungan percintaan di mulai dengan awal yang manis dan indah tetapi cenderung berakhir dengan kesan yang pahit ketika akhirnya harus berpisah. Jika kedua belah pihak dapat menyikapi dengan baik alasan mengapa harus berpisah mungkin tidak akan ada masalah meskipun keduanya sudah menjadi mantan dan tetap bisa menjadi sahabat yang baik. Tetapi jika salah satu tidak dapat menerima perpisahan yang terjadi biasanya akan terjadi pertengkaran, permusuhan atau bahkan kekerasan fisik.

Kebanyakan untuk menutupi rasa sakit yang di alami karena hubungan yang harus kandas, mantan pasangan kekasih biasanya saling menyalahkan satu sama lain terus menerus. Jika Anda mengalami situasi seperti itu, lebih baik ada salah satu yang mengalah untuk mengakhiri pertengkaran tersebut secepat mungkin sebelum terjadi pertengkaran yang lebih hebat atau bahkan sampai memicu kekerasan fisik.

Sayangnya kebanyakan hubungan yang kandas biasanya selalu di kahiri dengan pertengakaran, permusuhan dengan sang mantan. Hal itu di karenakan salah satu masih belum dapat menerima perpisahan yang terjadi. Tetapi siapa yang rugi di sini? Jelas keuda belah pihak. Jika salah satu sudah memiliki pasangan yang baru lalu terusik dengan keberadaan mantan yang masih selalu mengganggu, bukankah hal itu sangat sia-sia dan hanya buang-buang waktu saja.

Jadi sangat jelas bahwa bertengkar dengan mantan sangatlah buang-buang waktu. Berikut akan saya jabarkan alasan mengapa bertengkar dengan mantan itu buang-buang waktu dan sangat merugikan.


1. Beberapa rahasia akan terbongkar
Ketika kalian sedang beragumen dengan mantan, dan hal itu di lakukan di depan umum pula, maka akan banyak rahasia yang keluar. Anda masing-masing akan saling serang satu sama lain dengan argumen masing-masing dan mencoba mencemarkan nama baik satu sama lain dengan mengatakan beberapa kebenaran yang jelek secara blak-blakan yang mungkin selama ini telah Anda tutup rapat-rapat.

2. Pasangan Anda saat ini mungkin akan merasa malu
Jika Anda sering meladeni mantan Anda untuk bertengkar maka hal itu akan membuat pasangan Anda saat ini menjadi malu bersama Anda. Karena secara tidak langsung dia melihat tabiat Anda yang tempramen. Apalagi jika Anda bertengkar di depan umum dan semua rahasia Anda di bongkar oleh mantan Anda di depan pasangan Anda saat ini, maka yang terjadi adalah kemungkinan pasangan Anda saat ini bisa kehilangan rasa terhadap Anda.

3. Anda tidak mendapatkan apapun
Dalam pertengkaran apapun, kita jarang mendapatkan apa-apa. Bahkan meskipun kita menang sekalipun. Begitu juga dengan bertengkar dengan mantan. Itulah sebabnya perkelahian lebih baik di selesaikan secara damai daripada ribut-ribut, sehingga dunia tidak akan pernah tahu sisi buruk dari hubungan kita dan mantan.

4. Ego membuat yang sudah rusak semakin rusak
Ketika Anda mengikuti ego kemarahan Anda, Anda cenderung untuk bertindak seperti ingin membalas dendam dan perang tidak akan berakhir jika mantan Anda juga mulai menyerang Anda atau menyalahkan Anda dengan tuduhan-tuduhan lainnya. Yang ada Anda dan mantan hanya akan saling serang tanpa Anda tahu kapan itu akan berakhir, bukankah membayangkan hal tiu saja sudah sangat melelahkan. Maka tinggalkanlah dan lanjutkan hidup Anda yang baru.

5. Berurusan dengan hukum
Jika Ada kata-kata Anda atau mantan yang sudah keterlaluan saat sedang bertengkar atau bahkan sampai ada kekerasan fisik maka hal itu dapat membawa Anda ke ranah hukum jika saja mantan Anda melaporkan tindakan tersebut ke pihak berwajib. Atau mungkin saat Anda dengan mantan Anda sedang berargumen lalu pasangan Anda saat ini tidak terima lalu memukul mantan Anda maka hal itu bisa berakhir ke ranah hukum. Sangat tidak penting bukan?

6. Jelas, Anda akan kehilangan rasa damai
Ini adalah hal paling utama yang di sebabkan oleh bertengkar dengan mantan. Anda akan sulit tidur, susah makan, karena selalu memendam rasa amarah dan selalu memikirkan cara bagimana untuk membalas perbuatan atau perkataan mantan Anda kepada Anda. lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan kedamaian dalam hidup Anda jika hati Anda sendiri tidak bisa damai. Sia-sia bukan?


Jadi buat kalian pasangan kekasih yang mungkin sudah tidak memiliki kecocokan lagi untuk bersama tidak ada gunanya jika mengakhirinya dengan bertengkar yang berlarut-larut. Lebih baik di selesaikan dengan kata yang baik dan sikap yang baik karena Anda mengawalinya pun dengan hal yang baik dan indah.

Sumber: Boldsky

0 komentar:

Posting Komentar