Makanan Enak Ini Dapat Cegah Gemuk Jika di Konsumsi Pada Waktu Yang Tepat


Daging segar.
Berbagai jenis makanan memiliki berbagai jenis nilai gizi yang berbeda. Mereka memiliki manfaat yang berbeda serta memiliki efek yang berbeda juga pada tubuh kita. Ada makanan yang bermanfaat jika di makan mentah dan ada juga yang baik jika di makan setelah di masak terlebih dahulu.

Ada banyak pilihan makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang dari mereka itu lebih baik jika di konsumsi beserta kulit luarnya, tetapi ada juga yang lebih bermanfaat jika tidak dengan kulit bagian luarnya.

Mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu pada waktu tertentu sangat penting untuk mendapatkan semua manfaat terbaik dari makanan tersebut. Yang ketika dimakan pada waktu yang salah, makanan ini dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh kita dengan cara yang berbeda.

Sebagai contoh, jika kita mengkonsumsi pisang di malam hari maka akan menyebabkan batuk, sedangkan jika kita mengkonsumsi gula atau keju di malam hari maka akan membuat berat badan kita naik lebih cepat.

Oleh karena itu, sangat baik bagi Anda untuk mengetahui waktu yang tepat untuk mengkonsumsi beberapa makanan favorite Anda di bawah ini agar mendapatkan keuntungan yang maksimal dari makanan ini. Setelah membaca artikel ini, Anda akan dapat mengetahui waktu yang tepat untuk makan makanan ini dan juga Anda dapat memberitahu orang terdekat Anda agar mereka pun tahu.

1. Apel
Waktu terbaik untuk makan: Pagi Hari. Buah apel sangat kaya akan zat pektin jika di konsumsi pada pagi hari. Terutama pada bagian kulit luar apel. Pektin membantu untuk memperlancar fungsi usus dan mencegah sembelit.

Waktu terburuk: Malam hari. Buah apel memiliki kandungan asam organik yang tinggi. Bila di konsumsi pada malam hari dapat menyebabkan tingkat asam lambung pada tubuh kita menjadi meningkat yang akan membuat tidur kita menjadi tidak nyaman.

2. Kacang Hijau
Waktu terbaik: Kacang hijau biasa di buat sebagai bubur jika di negara kita. Mengkonsmsi makanan berbahan kacang hijau sangat baik jika di konsumsi pada malam hari, karena bahan makanan ini sangat kaya akan serat yang dapat membantu meperbaiki pencernaan serta dapat menurunkan kadar kolesterol. Sehingga dapat membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Waktu terburuk: Pagi hari / siang hari. Sudah jadi kebiasaan warga masyarakat kita bahwa bubur kacang hijau biasa di gunakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktifitas. PAdahal sebenarnya jika kita mengkonsumsi makanan berbahan kacang hijau di pagi atau siang hari dapat meningkatkan nafsu makan yang berlebih.

3. Gula
Waktu terbaik : Pagi hari. Kebanyakan kita lebih banyak beraktifitas di siang hari, maka tubuh kita lebih mampu membakar lebih banyak gula dalam tubuh kita sepanang hari.

Waktu terburuk: Malam hari. Jika Anda mengkonsumsi gula di malam hari, akan meningkatkan resiko penumpukan lemak dalam tubuh Anda. Hal ini juga merugikan sistem pencernaan yang akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.

4. Pisang
Waktu terbaik: Siang hari. Buah ini sangat kaya akan kandungan serat dan antasida alami sehingga sangat baik untuk membantu dalam proses pencernaan jika di konsumsi pada siang hari.

Waktu terburuk: Malam hari. Pisang sangat kaya akan magnesium, maka jika Anda mengkonsumsinya pada malam hari akan menyebabkan batuk-batuk serta dahak pada kerongkongan Anda. Apalagi jika Anda mengkonsumsinya pada keadaan perut yang kosong maka dapat meyebabkan masalah pada perut Anda.


5. Keju
Waktu terbaik: Pagi hari. Keju merupakan sumber protein yang sangat baik. bagi vegetarian, keju merupakan pengganti daging yang sangat baik. Ketika Anda mengkonsumsi dalam jumlah yang seimbang, maka dapat mencegah kenaikan berat badan dan kembung.

Waktu terburuk: Malam hari. Jika di konsumsi pada malam hari, keju bisa terlalu berat untuk dicerna. Hal ini dapat menyebabkan penambahan lemak di tubuh Anda.

6. Daging
Waktu terbaik: Siang hari. Daging merupakan makanan yang kaya akan protein. Hal ini membantu Anda untuk meningkatkan kekuatan fisik dan juga meningkatkan konsentrasi jika di konsumsi pada siang hari.

Waktu terburuk: Malam hari. Seperti yang kita semua ketahui, daging masuk ke dalam makanan yang berat untuk dicerna. Tingginya kandungan protein membuatnya berat bagi pencernaan kita untuk mencerna makanan ini di malam hari.

Sumber : Boldsky

0 komentar:

Posting Komentar