Lakukan Ini 3 Detik Untuk Usir Jerawat

Usir masalah jerawat akut dengan tomat.
Jerawat adalah salah satu penyakit kulit jangka panjang yang bisa sangat menyebalkan. Banyak anak muda yang kehilangan kepercayaan diri karena memiliki wajah yang berjerawat dan kadang jerawat dapat menyebabkan peradangan yang membuat rasa sakit jika disentuh. Meskipun kini banyak perawatan kosmetik dan produk yang dapat mengobati masalah jerawat, tapi semua itu membutuhkan biaya yang mahal dan membutuhkan waktu yang lama untuk masa penyembuhannya. Itu sebabnya kini banyak orang yang beralih ke solusi alami untuk mengatasi masalah jerawat.

Anda pasti tahu buah tomat. Ya, buah merah ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu menutrisi kulit Anda, serta asam salsilat yang sering digunakan dalam produk kosmetik. Anda dapat menggunakan tomat  untuk mengobati jerawat pada kulit Anda. Dengan menggunakan buah tomat secara rutin  akan membantu Anda membersihkan kulit dari jerawat serta dapat mengurangi bekas jerawat.

Anda hanya cukup mengiris buah ini menjadi 2 bagian, dan gosokkan pada daerah yang berjerawat, lalu pijat-pijat sampai meresap ke dalam kulit dan bilas dengan air setelah beberapa menit.

Jika Anda memiliki masalah jerawat yang berat, maka Anda dapat menggunakan tomat sebagai masker alami untuk membantu mengobatinya. Ambil satu buah tomat, bentuk huruf X di bagian atas, lalu letakkan di bawah air panas lalu kupas kulitnya. Bersihkan biji dari buah dan Anda akan mendapatkan pasta tomat. Oleskan pasta tomat pada wajah Anda dan diamkan selama satu jam sebelum Anda membilasnya dengan air. Jika jerawat Anda disertai rasa nyeri di sekitarnya, maka Anda dapat menambahkan yoghurt atau tumbuk mentimun lalu campurkan dengan pasta tomat tadi.

Jika masalah jerawat Anda masih dalam taraf biasa, campurkan satu sendok makan jus tomat dengan beberapa tetes jus lemon dalam mangkuk, lalu oleskan campuran tadi pada daerah yang berjerawat lalu bilas setelah beberapa menit.

Sumber: weeklyhealthilife.

0 komentar:

Posting Komentar