Ini Sinyal Yang Tubuh Anda Berikan Sebulan Sebelum Stroke, Jangan Abaikan!

Sinyal stroke dari tubuh.
Stroke adalah suatu kondisi yang dapat dicegah jika Anda mau belajar tentang bagaimana mengenali gejala-gejala awal yang sebenarnya tubuh Anda kirimkan pada Anda. Stroke sendiri terbagi menjadi 2, yaitu stroke iskemik dan hemoragik.

Stroke iskemik disebabkan oleh menyempitnya atau tersumbatnya arteri ke otak yang mengurangi aliran darah ke otak, sementara hemoragik disebabkan oleh pendarahan di otak. Saat ini stroke menjadi pembunuh no. 5 terbanyak di Amerika Serikat, yang dengan jelas menunjukkan betapa bahayanya stroke.

Pembuluh darah kita bertugas membawa oksigen dan nutrisi ke otak. Ketika mereka diblokir oleh bekuan, stroke terjadi, karena area otak kekurangan oksigen dan nutrisi atau bahkan tidak mendapat asupan sama sekali. Hanya dalam waktu singkat, sel-sel dibiarkan tanpa makanan dan lama kelamaan akan mati.

Menurut banyak ahli, otak adalah bagian organ yang paling penting dalam tubuh, yang bertanggung jawab untuk hampir semua fungsi dalam tubuh. Jika terserang stroke, maka beberapa fungsi mungkin tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa stroke adalah suatu kondisi yang dapat dicegah jika saja Anda tahu bagaimana mengenali gejala-gejala awal dari stroke. Para ahli mengatakan bahwa gejala yang terjadi akan berbeda di setiap orangnya, tapi semua stroke terjadi secara tiba-tiba.

Para ahli juga mengatakan, sebenarnya tubuh Anda akan memberikan sinyal jika tubuh Anda kemungkinan besar akan terserang stroke sebulan sebelum hal itu menyerang. Jadi, Anda harus memiliki kepekaan yang tinggi pada gejala-gejala yang menyerang tubuh Anda dan jangan pernah menganggap sepele gejala kesehatan apapun, karena siapa tahu itu adalah sinyal dari penyakit berat dari tubuh Anda.

Berikut adalah gejala awal utama dari stroke:
1. Cegukan
2. Tubuh terasa sakit tiba-tiba
3. Masalah pada pernapasan
4. Halusinasi
5. Perubahan kepribadian atau emosi
6. Serangan epilepsi
7. Merasa lemah dan mudah letih
8. Sering pusing

Jika Anda mendapati orang terdekat Anda mengalami 7 dari 8 gejala diatas maka Anda harus segera membawanya ke rumah sakit sebelum terlambat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: Weeklyhealthylife.

1 komentar: