Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami Hanya 10 Menit

Gambar peralatan mandi.
Apakah Anda memiliki masalah dengan bau badan? Bau badan bisa menjadi masalah yang memalukan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri setiap orang. Tapi sayangnya tidak semua orang mau memberitahu kita jika bau badan kita tidak sedap. Biasanya mereka hanya memberi isyarat dengan bahasa tubuh.

Menjadi pusat perhatian memang membanggakan tetapi menjadi pusat perhatian karena bau badan itu aib.

Bau badan bisa bersifat genetik, atau juga disebabkan oleh masalah hormonal. Namun, kebanyakan masalah bau badan disebabkan oleh ketidakmampuan menjaga kebersihan tubuh. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang membusuk, dan apabila Anda memiliki bau badan itu berarti koloni bakteri kecil sedang membangun tempat tinggal di tubuh Anda.

Cara yang mudah untuk menghilangkan bau badan Anda yaitu dengan tidak membiarkan bakteri berkembang dan membangun koloni di tubuh Anda.

Berikut adalah cara alami, mudah dan sederhana untuk mengatasi masalah bau badan.

1. Menjaga Kebersihan
Mandi secara teratur setidaknya dua kali dalam sehari membantu Anda membuang kotoran dan keringat yang menempel pada kulit Anda setelah seharian beraktifitas. Selain itu mandi secara teratur dapat membantu Anda mengangkat kulit mati serta mencegah bakteri berkembang biak.

2. Menggunakan Sabun Antibakteri
Pastikan Anda menjaga pertumbuhan bakteri seminimal mungkin dengan menggunakan sabun antibakteri yang efektif atau mencampur sedikit larutan antiseptik dalam air yang Anda gunakan untuk mandi. Gosok diri Anda dengan baik. Ingat bahwa penumpukan sel mati juga berkontribusi terhadap pertumbuhan bakteri. Jika perlu Anda dapat menggunakan sari cuka apel sepuluh menit sebelum mandi pada areal-areal tubuh Anda yang ekstra berkeringat dan sangat bau. Cukupkan celupkan kapas pada cuka sari apel lalu oleskan pada areal yang memiliki bau berlebih dan diamkan sepuluh menit.

3. Handuk Secara Seksama
Gunakan handuk yang bersih dan kering setelah Anda selesai mandi. Handuk harus tetap bersih dan rajin Anda ganti, serta pastikan Anda mengelap tubuh Anda benar-benar kering karena bakteri tumbuh subur di daerah yang lembab dan hangat.

4. Gunakan Deodoran
Pilih produk deodoran yang baik, berbau harum dan tahan lama. Deodoran yang baik juga mengandung antiperspirant yang bisa menghambat keringat dan menjaga keharuman tubuh dalam jangka panjang. Deodoran efektif membantu menghilangkan bau badan sepanjang hari.

5. Makanan
Jauhkan diri Anda dari makanan berbau seperti bawang merah, bawang putih dan daging masak setengah matang yang bisa memperkuat bau badan. Konsumsilah makanan yang lebih harum seperti rosemary, sage, green tea dan lemon yang benar-benar dapat membantu Anda. Minumlah setidaknya satu liter air setiap hari akan membuat bau badan Anda semakin berkurang.

Jadi, pastikan Anda mencoba menerapkan tips gaya hidup sederhana ini untuk melawan bau badan dan membuat tubuh Anda harum sepanjang hari.

Sumber: Boldsky.

0 komentar:

Posting Komentar