Ternyata Ibu Benar Tentang Rambut Rontok

Mencatok rambut.
Siapapun akan khawatir tentang rambut rontok. Nah, kehilangan rambut di usia muda bukanlah hal yang menyenangkan baik untuk pria maupun wanita. Hal ini seperti kehilangan kecantikan Anda.

Rambut rontok dapat terjadi pada siapapun dengan alasan yang berbeda di setiap orang. Mari kita cari tahu penyebab dari rambut rontok. Sebenarnya, kita cenderung kehilangan rambut kita setiap hari. Tapi untungnya, rambut baru akan tumbuh di tempat kehilangan tadi dan itulah mengapa kita jarang menyadari bahwa sebenarnya kita telah kehilangan rambut.

Tetapi ketika rambut yang hilang lebih banyakd aripada yang tumbuh baru di situ kita menyadari bahwa kita mengalami kerontokan dan sangat menakutkan menyadari hal ini jika semuanya sudah terlambat. Adakah hal yang dapat mencegah rambut rontok? nah, sampai batas tertentu kita masih dapat mengobati ataupun mencegah kerontokan yang lebih parah, tetapi jika kerontokan sudah melampaui batas maka kita tidak bisa lagi mengobati maupun mencegahnya.

Pada wanita, masa dimana mereka mengalami kerontokan rambut adalah pada masa setelah kehamilan atau bahkan pada masa menopause. Mari kita bahas lebih lanjut tentang rambut rontok dan saran yang umum yang sebenarnya nenek dan ibu kita sudah berikan kepada kita.

1. Minyak
Pasti ada sebagian dari kalian atau bahkan hampir semua anak merasakan hal ini dimana ketika Ibu Anda mencoba untuk memijat kulit kepala Anda dengan minyak ketika Anda berada di bangku sekolah dan Anda sangat membencinya karena Anda jadi kehilangan waktu bermain Anda bersama teman-teman. Tapi nyatanya memijat kulit kepala dengan minyak dapat mencegah kerontokan pada rambut Anda. Pemijatan kulit kepala berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah di kepala, saat sirkulasi darah sempurna, maka rambut Anda dapat menerima nutrisi yang cukup untuk tumbuh dengan baik.

2. Bakteri
Mungkin Anda sangat membenci saat dimana ibu Anda menggunakan minyak pohon teh ke rambut Anda. Sebenarnya, minyak ini secara efektif dapat membunuh mikroorganisme yang hadir pada kulit kepala Anda dan dapat mencegah rambut rontok

3. Stres
Alasan utama mengapa nenek moyang kita jarang mengalami rambut rontok adalah karena mereka memiliki gaya hidup bebas stres. Ini adalah fakta bahwa stres dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

4. Penggunaan Shampoo
Jika Anda ingin menggunakan shampoo saat mencuci rambut, pilihlah produk yang ringan bahan kimianya. Karena bahan kimia lebih banyak memberikan manfaat yang buruk di banding manfaat kebaikannya. Atau Anda dapat mencoba bahan alami atau bahan herbal untuk mencuci rambut Anda, hal itu akan lebih baik untuk kesehatanrambut Anda.

5. Penggunaan Elektronik Untuk Rambut
Menggunakan alat-alat elektronik yang mengandung panas pada rambut Anda seperti hair dryer, alat catok rambut sebenarnya tidak begitu sehat untuk rambut meskipun hasil yang di perlihatkan oleh alat-alat tersebut bagus untuk hal gaya rambut. Selain itu, pengunaan ikat rambut yang terlalu ketat juga dapat melemahkan rambut Anda sehingga mudah terjadi kerontokan.

6. Makanan
Anda pasti sangat mebenci saat ibu Anda memaksa Anda untuk memakan sayuran terlebih jika ANda tidak suka dengan sayuran-sayuran itu. Tetapi apakah Anda tahu bahwa kesehatan rambut Anda bergantung pada makanan yang Anda konsumsi, dan banyak mengkonsumsi sayuran sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Jika Anda sedang menjalani diet, maka konsumsilah sayuran yang sehat, selain dapat menjaga rambut Anda dari kerontokan Anda juga mendapatkan tubuh yang sehat serta ideal.

0 komentar:

Posting Komentar