10 Pekerjaan Paruh Waktu Dengan Bayaran Tertinggi

Gambar pekerja kantor.
Apakah Anda tidak suka dengan pekerjaan yang menyita waktu seharian di kantor? Kadang kesibukan kita dengan pekerjaan kita membuat kita tidak memiliki banyak waktu luang dengan keluarga, sahabat dan juga pasangan kita. Hal itu hampir di rasakan oleh semua pekerja di seluruh dunia, apalagi jika tempat mereka bekerja merupakan sebuah perusahaan kenamaan. Bagaimana dengan pekerjaan paruh waktu?

Beberapa orang berpikir bahwa pekerjaan yang di bayar per jam lebih rendah penghasilannya daripada pekerjaan yang gajinya bulanan seperti pada umumnya, tapi faktanya hal itu tidak selalu benar.

Sejumlah pekerjaan paruh waktu menawarkan gaji yang cukup besar dan manfaat yang baik. banyak orang yang lebih memilih pekerjaan dengan bayaran per jam karena mereka lebih memiliki waktu yang fleksibilitas dan tidak mengharuskan mereka untuk sering berada di kantor atau tempat kerja.

Berikut adalah beberapa pekerjaan per jam yang paling populer di dunia saat ini dan juga bayaran yang di dapat pun terbilang tinggi. Info ini di dapat berdasarkan pada situs pencarian pekerjaan yang paling populer di dunia yaitu Indeed.com.

1. Asisten Administrasi / Sekretaris
Posisi ini menempati urutan pertama untuk pekerjaan paruh waktu dengan bayaran tertinggi. Sekretaris dan asisten administrasi melakukan tugas-tugas administrasi dan organisasi untuk sebuah organisasi. Mereka bekerja di hampir setiap industri, termasuk hukum, kedokteran, dan pemerintah. Bayaran tergantung pada industri dan kompleksitas tugas sekretaris. Misalnya, sekretaris eksekutif dan asisten eksekutif administrasi, yang bekerja untuk eksekutif puncak, bisa mendapatkan sampai  $25,76/hour. Atau setara Rp.347.000/jam.


2. Asisten Dokter Gigi
Asisten gigi bekerja di kantor gigi, melakukan berbagai tugas mulai dari perawatan pasien serta mengawasi beberapa pekerjaan laboratorium. Beberapa negara mengharuskan asisten gigi lulus dari program terakreditasi dan lulus sertifikasi negara atau ujian lisensi, sementara negara-negara lain hanya membutuhkan pelatihan magang. Kebanyakan asisten gigi bekerja penuh waktu, tapi banyak memilih untuk bekerja paruh waktu. Beberapa asisten gigi bekerja malam hari atau akhir pekan, tergantung pada jam kantor mereka. rata-rata bayaran yang mereka terima adalah $17.43 atau setara dengan Rp. 235.000/jam.

3. Pekerja Konstruksi
Buruh konstruksi melakukan sejumlah tugas di lokasi konstruksi, mulai dari mempersiapkan lokasi konstruksi untuk bongkar bahan untuk mengoperasikan mesin. Pekerja konstruksi dapat membantu membangun bangunan, merobohkan bangunan, membangun jalan, atau menggali terowongan atau lubang. Beberapa buruh bangunan bekerja sendiri, sementara yang lain bekerja untuk kontraktor konstruksi atau perusahaan. Kebanyakan pekerja konstruksi membutuhkan training singkat di lokasi, meskipun beberapa pekerja konstruksi terlibat dalam program magang yang menawarkan instruksi teknis. Rata-rata bayaran per jam mereka adalah $17.19/hour atau setara dengan Rp. 232.000/jam.

4. Customer Service Representative
Tugas dari Customer Service Representative adalah berinteraksi dengan pelanggan dari sebuah organisasi atau suatu perusahaan, menjawab pertanyaan tentang produk organisasi dan layanan, dan penanganan pesanan pelanggan, pengembalian, dan keluhan. Mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan secara langsung, atau melalui telepon atau internet. Reps dapat bekerja di hampir setiap industri, mulai dari retail sampai asuransi. Banyak repetisi bekerja paruh waktu, dan dapat bekerja pagi, sore, atau shift malam. Rata-rata bayaran yang  di terima adalah $16.29/Hour atau setara dengan Rp. 219.000/Jam.

5. Asisten Medis
Asisten medis melakukan berbagai tugas klinis dan administrasi di kantor-kantor praktisi kesehatan. Tugas dapat berkisar dari membantu dengan pemeriksaan pasien dan juga mengatur janji penjadwalan pasien. Asisten medis biasanya harus memiliki ijazah sekolah tinggi dan pelatihan magang, tetapi tidak ada lisensi yang diperlukan atau sertifikasi. Seperti halnya posisi phlebotomist, pilihan pekerjaan asisten medis saat ini terus meningkat. Rata-rata bayaran yang di terima oleh seorang asisten medis adalah $15.00/Hour atau setara dengan Rp. 202.000/jam.

6. Tukang Pemelihara Kebun / Tukang Kebun
Tugas dari seorang tukang kebun paruh waktu adalah memperbaiki lahan taman yang rusak atau mempertahankan kecantikan dan keindahan taman yang sudah ada sebagai jasa pemeliharaan saja baik di ruang taman terbuka ataupun di sebuah rumah. Tidak main-main untuk jasa pemangkas pohon saja seorang tukang kebun bisa mendapatkan bayaran $16,90/hour atau setara dengan Rp.228.000/jam.

7. Tenaga penjual ritel
Pekerja penjualan ritel menjual barang dagangan seperti pakaian, furnitur, dan mobil. Kebanyakan penjual tidak memerlukan pendidikan formal, tetapi beberapa pengusaha lebih memilih tenaga penjualan dengan ijazah sekolah tinggi tergantung dari sebuah perusahaan itu sendiri. Banyak dari mereka bekerja paruh waktu tetapi pada akhir pekan atau hari libur mereka bekerja lebih lama dari hari biasanya. Banyak pekerja retail ini pun menerima komisi dari barang yang terjual yang artinya membuat penghasilan mereka semakin besar. Rata-rata bayaran dari penjual ritel ini $12.80/hour Rp.172.000/jam.

8. Petugas Kebersihan (Kustodian)
Petugas kebersihan tidak hanya bertugas menjaga kebersihan suatu area tetapi juga menjaga ketertiban dalam sebuah bangunan atau area tertentu. Kustodian dapat bekerja di sekolah-sekolah, gedung perkantoran, rumah sakit, atau sejumlah bangunan lainnya. Beberapa petugas pembersih juga bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan kecil, seperti memperbaiki kran bocor. Kebanyakan posisi petugas kebersihan tidak memerlukan pendidikan formal; petugas pembersih biasanya belajar melalui pengalaman. Rata-rata bayaran yang di terima dari seorang Kustodian adalah $12.40/Hour atau setara dengan Rp. 167.000/jam.

9. Bartender
Bartender bertugas melayani minuman di Bar, restoran atau cafe-cafe tertentu. Banyak bartender bekerja paruh waktu, dan sebagian besar malam, akhir pekan, dan hari libur. Meskipun jam kerja mereka bisa di katakan singkat, namun bayaran yang mereka terima tidaklah sedikit per harinya, karena selain bayaran mereka per jam, para bartender juga sering mendapatkan tips dari para pengungjung jika mereka puas dengan hasil racikan seorang bartender itu. Apalagi jika sudah menjadi bartender favorite maka ia akan bisa mengantongi pendapatan yang banyak per harinya. Rata-rata bartender di bayar $ 10.88/Hour atau setara dengan Rp. 146.000/jam.

10. Pelayan
Tugas seorang pelayan resto adalah menerima pesanan pelanggan dan mengantarkan pesanan ke meja pelanggan. Mereka mungkin bekerja di restoran, bar, hotel, atau tempat makan lainnya. Seorang pelayan resto sebagian ada yang  bekerja paruh waktu atau sehari penuh. Tetapi kebanyakan mereka bekerja paruh waktu, sebagian bekerja sore hari, akhir pekan dan hari libur. Rata-rata penghasilan seorang pelayan resto berkisar $10.40/Hour atau setara dengan Rp. 140.000/Jam.

0 komentar:

Posting Komentar