Kontrol Berat Badan Dengan Beras Hitam

Beras hitam.
Beras hitam, terkenal sebagai beras terlarang, adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit. Selain itu beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti-inflamasi. 

Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes dan jantung. Dan juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Bukan hanya itu, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam.

Beras hitam adalah salah satu makanan yang paling sehat yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Karena beras hitam memiliki antioksidan tingkat tinggi yang setara dengan blueberry dan blackberry.

Beras hitam mengandung lebih banyak mengandung serat dan zat besi  di banding beras merah. Sangat rendah gula dan merupakan sumber vitamin E. Beras hitam juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan dan memiliki lebih banyak nutrisi dari nasi putih.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa manfaat luar biasa bagi kesehatan Anda jika Anda menambahkan beras hitam untuk menu diet Anda.

1. Kesehatan Jantung
Menurut penelitian, beras hitam mengurangi risiko pembentukan wabah di arteri. Menjaga arteri jelas mencegah risiko serangan jantung atau stroke. Fitokimia yang ada di dalamnya membantu dalam menjaga tingkat kolesterol yang sehat.

2. Mendetoksifikasi Tubuh
Studi juga menyimpulkan bahwa beras hitam dapat membantu dalam proses detoksifikasi. Bahan ini membantu membersihkan hati dari racun. Antoksidan bekerja sebagai detoksifikasi di dalam tubuh dan fitonutrien berfungsi membantu mengurangi peradangan.

3. Kesehatan Pencernaan
Beras Hitam kaya akan kandungan serat yang membantu dalam mencegah sembelit, kembung dan gejala pencernaan lainnya. Beras hitam membantu dalam fungsi reguler dari saluran GI. Selain itu, juga membantu dalam penurunan berat badan.

4. Mencegah Diabetes
Konsumsi beras hitam dapat mengurangi risiko diabetes tingkat 2. Mengkonsumsi beras ini bermanfaat dalam mengendalikan diabetes. Selain itu juga berfungsi menjaga keseimbangan tingkat energi dan berat badan Anda.

5. Mencegah Obesitas
Nutrisi dan serat yang terkandung dalam beras hitam ini mencegah Anda dari rasa lapar yang sering melanda sehingga dapat menekan untuk makan berlebihan. Studi juga telah menyimpulkan bahwa beras hitam membantu mencegah resistensi insulin yang berhubungan dengan peningkatan risiko obesitas.

Sumber : Boldsky

2 komentar:

  1. sama beras merah lebih bermanfaat mana ya?

    BalasHapus
  2. sama aja kok ka, keduanya sama-sama baik, hanya saja memiliki manfaat yang berbeda tetapi sama-sama baik ka :) @tipsblog

    BalasHapus