Buang Lemak 3 Kali Lebih Cepat Dengan Bahan Ini

Gambar ilustrasi.
Menurunkan berat badan dapat menjadi tantang yang cukup berat bagi beberapa orang kecuali jika Anda menemukan bahan yang tepat dalam program penurunan berat badan Anda.

Menurut penelitian terbaru, rempah-rempah dapat menjadi sekutu efektif dalam memerangi kelebihan berat badan. Untuk lebih spesifik, jinten adalah salah satu aditif makanan yang paling bermanfaat untuk pengaturan tubuh Anda ke mode pembakar lemak, sekaligus mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh dengan cara yang benar-benar alami. Ilmuwan percaya bahwa biji jinten dapat meningkatkan kesehatan Anda dalam beberapa cara seperti mengurangi lemak tubuh, detoksifikasi hati, menurunkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan, mengobati retensi cairan dan meringankan kondisi kulit. 

Seperti di temukan dalam sebuah studi Iran, jinten memiliki kadar thymoquinone yang tinggi, yang merupakan bahan bioaktif paling penting yang di temukan dalam minyak biji jinten.

Jinten memiliki efek antioksidan kuat, yang melindungi hati, ginjal, lambung dan sistem pencernaan. Selain itu, juga memiliki sifat anti-diabetes dan anti-kanker, dan sangat bagus untuk memperkuat kekebalan tubuh dan melawan mikroorganisme berbahaya dalam tubuh. 

Jinten dan Obesitas

Obesitas adalah penyakit modern yang di sebabkan oleh hasil dari gaya hidup yang tidak sehat. Yang tidak banyak di sadari oleh masyarakat dari bahaya akan obesitas adalah kenyataan bahwa obesitas dapat mempengaruhi kesehatan seseorang secara serius yaitu mengarah kepada kerusakan kekebalan tubuh serta penyakit kardiovaskular.

Sejumlah penelitian mengkorfirmasi bahwa jintan terbukti berhasil dapat mencegah masalah kesehatan yang di timbulkan dari obesitas tadi karena fakta bahwa jinten merangsang penurunan berat badan secara terus menerus.

Ahli gizi merekomendasikan bahwa bahan-bahan herbal tradisional, seperti jintan, teh hijau dan teh hitam Cina harus dimasukkan ke dalam setiap menu penurunan berat badan. Yang paling penting, konsumsi jinten secara teratur, terutama jika dikombinasikan dengan latihan rutin, dapat membuat penurunan berat badan yang signifikan dalam waktu kurang dari dua bulan. 

Hasil dari penelitian di Iran, beberapa wanita dengan kelebihan berat badan di pilih secara acak, mereka mengkonsumsi jintan di kombinasikan dengan senam aerobik mendapati penurunan berat badan yang cukup besar serta turunnya kadar kolesterol. Jintan juga dapat di gunakan untuk melawan penyakit kolesterol LDL atau low-density lipoprotein jika di konsumsi secara rutin.

Catatan Penting: Jinten tidak boleh di gunakan dalam kasus operasi karena dapat memicu pendarahan adn komplikasi gula darah. Juga, jintan dapat memperlambat pembekuan darah dan mengurangi kadar gula darah. Terakhir, namun tidak sedikit, ibu hamil juga harus menghindari jintan karena dapat menginduksi persalinan.

Sumber : Healthy Food Team

1 komentar:

  1. yang digunakan ini jintan putih atawa jintan hitam, min ?

    BalasHapus