Detoksifikasi Rambut Anda Secara Alami Dengan 6 Bahan Ini


Madu.
Dengan menggunakan berbagai produk penata rambut dan perawatan seperti menghaluskan, meluruskan dan penggunaan shampoo berbasis kimia lainnya, conditioner, dll, dapat membuat rambut kehilangan keindahan tekstur alaminya.

Belum lagi di tambah dengan lingkungna yang penuh dengan polutan, polusi udara yang dapat menambah kerusakan rambut seperti rambut rontok, rambut menipis, ketombe, kebotakan serta pertumbuhan rambut yang buruk.

Salah satu solusi yang tepat untuk menjaga keindahan serta kesehatan rambut adalah dengan detoksifikasi. Detoksifikasi rambut perlu karena membantu untuk menyingkirkan semua racun yang menghambat pertumbuhan rambut dengan menyebabkan beberapa masalah rambut.

Sekarang, Anda tidak perlu pergi ke salon setiap Anda ingin mendetoksifikasi atau untuk meremajakan rambut Anda. Karena Anda dapat mendetoksifikasi rambut Anda dengan mudah dirumah dengan bahan-bahan alami tertentu.

Bahan-bahan alami seperti lemon atau santan dapat di gunakan untuk detoksifikasi rambut. Selain itu juga dapat membantu dalam pertumbuhan rambut serta memberikan nutrisi yang baik untuk rambut.

Ada beberapa cara mudah untuk mendetoksifikasi rambut Anda. Hanya dengan mengikuti beberapa cara sederhana berikut, Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat membantu mendetoksifikasi rambut Anda secara efektif.

1. Jus Lemon
Air perasan lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan untuk mendetoksifikasi rambut Anda. Cukup tambahkan air perasan lemon ke dalam ember yang sudah berisi air. Cuci rambut Anda dengan air tadi, hal itu membantu Anda untuk menyingkirkan kotoran serta minyak pada rambut Anda. Selain itu, hal ini juga dapat membantu untuk mendetoksifikasi rambut Anda.

2. Garam laut
Garam laut adalah bahan alami lain untuk detoksifikasi rambut Anda. Garam laut kaya akan mineral yang dikenal untuk detoksifikasi rambut dan kulit. Campur garam laut dengan soda dan cuka. Rendam rambut Anda dalam campuran ini, celup angkat (ulangi beberapa kali) dan kemudian bilas dengan air biasa.

3. Bubuk baking soda
Baking soda dapat melakukan sebuah keajaiban pada rambut. ampur baking soda dengan air. Oleskan ke kulit kepala dan pijat selama beberapa menit. Setelah beberapa saat, bilas rambut Anda dengan air cuka, karena membantu untuk mendetoksifikasi kulit kepala.

4. Lemon dan mentimun
Lemon adalah bahan alami terbaik yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit kepala. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon membantu membersihkan kulit kepala dengan sangat baik. Sedangkan mentimun memiliki sifat sebagai pendingin. Jus buah mentimun dengan air perasan lemon menjadi satu. Lalu gunakan seperti shampo biasa untuk mendetoksifikasi kulit kepala Anda.

5. Santan kelapa
Santan kelapa di kenal sebagai bahan alami yang meberikan gizi untuk rambut. Hal ini mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebih baik serta mendetoksifikasi setiap helai rambut Anda. Parut kelapa lalu peras untuk mendapatkan santan. Tambahkan beberapa minyak esensial pada santan tadi lalu cuci rambut Anda dengan campuran tadi. Rambut sehat dan berkilau alami menjadi milik Anda.

6. Madu
Madu adalah bahan alami paling cocok untuk memelihara semua jenis rambut. Bilas rambut Anda dengan sari cuka apel. Lalu oleskan madu ke kulit kepala lalu pijat selama beberapa menit. Setelah itu bilas rambut dengan air biasa.

Berikut tadi beberapa cara efektif dan mudah yang dapat di lakukan di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah di dapatkan di dapur rumah Anda. Mudah membuatnya, mudah melakukannya, dan luar biasa hasilnya. Selamat mencoba.

Sumber : Boldsky




1 komentar: