Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Tidur, Berat Badan Turun Cepat


Pria sedang minum minuman berprotein.
Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat merencanakan beberapa strategi sederhana jika Anda benci diet dan pergi ke gym. Bahkan, cara termudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi kalori Anda sehari-hari tetapi hal itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Lagipula, menurunkan berat badan dengan pergi ke gym mungkin bukan ide yang praktis bagi kebanyakan dari kita yang banyak menghabiskan waktu di kantor. Lalu apakah ada solusi lain? Ya tentu ada, hanya dengan melakukan beberapa hal ini sebelum Anda tidur dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Jika Anda rutin melakukan kebiasaan baik tertentu yang dapat membantu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh Anda, secara bertahap penurunan berat badan pun menjadi mudah dan Anda akan melihat beberapa perubahan pada tubuh Anda tanpa Anda perlu mengelurkan banyak keringat.

Mari kita bahas apa yang harus dilakukan sebelum tidur untuk membantu tubuh Anda membakar lemak dengan cara yang lebih baik.

1. Konsumsi protein
Studi menunjukkan konsumsi minuman berprotein atau makan makanan berprotein sebelum tidur dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda. Studi menyatakan bahwa pria yang makan makanan kaya protein di malam hari dapat meningkatkan metabolisme mereka bahkan selama istirahat.

2. Konsumsi keju
Makan keju cottage sebelum tidur membantu karena mengandung kasein dan tryptophan.

3. Konsumsi lada
Tambahkan lada pada menu makan malam Anda. Beberapa penelitian mengatakan bahwa merica dapat membantu tubuh Anda membakar lemak dengan cepat.

4. Push up
Selama malam sebelum tidur, cobalah untuk melakukan beberapa push up. Melakukan latihan ini atau latihan berat tubuh lainnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Cardio dan jalan santai
Melakukan cardio sebelum tidur dapat membantu Anda menurunkan berat badan, hanya saja membutuhkan waktu yang panjang. Anda hanya perlu pergi berjalan-jalan santai di sekitar rumah Anda setelah makan malam dan kemudian pergi tidur lebih dapat cepat membantu menurunkan berat badan Anda.

6. Matikan lampu kamar
Beberapa penelitian mengatakan bahwa paparan cahaya di kamar tidur mungkin baik merusak kualitas tidur dan juga membuat berat badan bertambah.

Sumber : Boldsky

1 komentar:

  1. tips yang bagus terutama bagian matiin lampu, tampaknya saya harus matiin lampu tidur jg buat optimasi kualitas tidur

    BalasHapus