Tingkatkan Sel Darah Putih Dengan 6 Bahan Alami Ini

wanita dan buah-buahan.
 Apakah Anda pernah mengalami sakit yang di sebabkan oleh sel darah putih dalam tubuh Anda yang menurun? Apakah Anda pernah mengalami gejala-gejala yang Anda tidak ketahui sebelumnya, ternyata setelah di periksa Anda kekurangan sel darah putih dalam tubuh? Atau mungkin Anda memiliki kerabat atau sahabat yang sedang mengalami kondisi ini, maka Anda wajib membaca artikel ini.

Sel darah putih adalah sel yang di produksi oleh sum-sum tulang. Sel-sel darah putih berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh yang bertanggung jawab untuk melawan infeksi yang di sebabkan oleh bakteri atau virus.

Jumlah sel darah putih yang rendah dalam tubuh merupakan indikasi dari sistem kekebalan tubuh Anda yang menurun. Jika Anda memiliki jumlah sel darah putih yang rendah maka bisa jadi hal itu merupakan indikasi dari suatu penyakit tertentu yang berhubungan dengan sel darah putih, seperti kanker darah.

Seseorang yang memiliki jumlah sel darah putih kurang dari 3500 maka hal itu masuk ke dalam kategori jumlah yang rendah. Meningkatkan jumlah sel darah putih dapat membantu Anda mengurangi kemungkinan sakit ataupun terserang penyakit yang berhubungan dengan sel darah putih itu sendiri.

Menurunnya sel darah putih dalam tubuh kita di pengaruhi oleh banyak faktor. Stres, diet yang tidak sehat dan perubahan gaya hidup adalah beberapa faktor penyebab menurunnya jumlah sel darah putih dalam tubuh kita.

Tidak sulit sebenarnya untuk meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh kita secara alami. Hanya di butuhkan asupan yang tepat dari makanan. Makanan yang kaya akan beta-karoten dan nutrisi lainnya dapat memperkuat produksi sel darah putih. Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan jumlah sel darah putih.

Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan coba berikan beberapa cara efektif dan mudah untuk meningkatkan jumlah sel daraha putih secara alami.

1. Teh hijau
Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh dalam melawan patogen penyebab infeksi. Hal ini juga mendorong tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih.

2. Vitamin C
Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel-sel darah putih dalam tubuh serta antibodi yang membantu melawan virus dan bakteri di dalam tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat meningkatkan antibodi yang melawan virus memasuki sistem imun tubuh. Sehingga membuat Anda selalu sehat dan segar setiap saat.

3. Asam lemak omega 3
Asam lemak jenis ini banyak di temukan pada ikan salmon. Asam lemak ini dapat mambantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan fagosit dalam sistem kekebalan tubuh. Asam lemak esensial melindungi tubuh dari kerusakan yang terjadi.

4. Vitamin A
Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dapat meningkatkan jumlah limfosit dalam tubuh. Sel-sel ini dapat membunuh serta menyerang virus asing dan juga sel-sel kanker dalam tubuh. Makanan yang kaya akan vitamin A memiliki kemampuan kekebalan tubuh pertempuran, karena mereka mampu menjadi benteng serta mampu bertempur membasmi virus-virus asing dalam tubuh.

5. Yoghurt
Menurut sebuah studi yang dilakukan, orang yang mengkonsumsi probiotik seperti yoghurt memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan orang yang tidak. Probiotik juga membantu meningkatkan jumlah sel darah putih.

6. Bawang putih
Bawang putih adalah makanan lain yang meningkatkan jumlah sel darah putih. Hal ini memberikan kemampuan sel darah putih untuk melawan patogen berbahaya dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Beberapa tadi adalah bahan makanan alami yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan sel darah putih dalam tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: Boldsky

1 komentar: