9 Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Di Dunia


Alex Morgan - Amerika Serkat.
Siapa bilang sepakbola adalah olahraga yang hanya di mainkan oleh kaum pria? Wanita juga bisa bermain sepakbola. Hal ini bukan hal yang asing lagi bagi jutaan penggemar di seluruh dunia. Nyatanya wanita juga mampu menendang bola di lapangan hijau, mereka juga bersaing dengan negara lain untuk memperebutkan gelar juara membela nama negara mereka sama seperti yang di lakukan oleh pesepakbola pria profesional.

Hanya saja dalam kasus para pesepakbola wanita ini, kita bisa pahami memang mereka tidak sering di bahas seperti pesepakbola dunia pria. Tetapi bukan berarti mereka tidak ada, karena mereka nyatanya ada. Dan merekapun tidak kalah bagus seperti para pesepakbola pria terkenal di dunia.

Dalam artikel ini saya ingin memberikan penghormatan kepada para pahlawan lapangan hijau wanita dunia yang jarang diliput baik oleh media maupun dunia. Berikut adalah 10 nama pesepakbola perempuan terpanas dan terbaik  di dunia sekarang.

1. Nadine Angerer
Nadine Angerer - Jerman.
Nadine mulai bergabung dengan Tim Nasional Jerman saat masih berusia belia yaitu 17 tahun. Nadine Angerer dapat di anggap sebagai kiper wanita terbaik dunia saat ini, hal iu berkat penampilan cemerlangnya saat pertandingan terakhir Jerman melawan tim oposisi, dimana dia tidak membiarkan satupun dari pemain lawan untuk mebobol gawangnya pada saat itu. Dan berkat kerja keras terbaiknya serta kemampuannya yang luar biasa, Jerman meraih kemenangan telak dan sangat spektakuler saat itu yaitu 21-0, dan bisa jadi dia merupakan satu-satunya kiper wanita dunia yang pernah meraih prestasi itu. Selain itu dia juga mendapat penghargaan sebagai pemain wanita paling luar biasa di tahun 2001.

2. Lotta Schelin
Lotta Schelin - Swedia.
Lotta adalah salah satu pesepakbola wanita terbaik yang membela negara Swedia dan merupakan pemain yang masih aktif sampai sekarang. Lotta Schelin masuk ke dalam daftar pemain wanita terbaik dan terpanas tidak lain karena fisik yang di milikinya. Pada dasarnya semua pesepakbola wanita memiliki kekuatan fisik yang sama, namun Lotta memiliki ciri khasnya tersendiri, itu yang membuatnya masuk ke dalam daftar ini. Lotta memiliki tubuh feminim yang unik di bandingkan pemain sepakbola wanita lainnya. Selain itu dia mampu untuk memberikan semangat sukacita kepada penggemarnya di seluruh dunia. Dia ingin membawa perubahan nyata dalam visinya di setiap pertandingan.

3. Homare Sawa
Homare Sawa - Jepang.
Homare sawa merupakan pesepakbola wanita terbaik yang berasal dari Jepang dan dia juga membela Timnas Jepang sampai saat ini. Homare merupakan pemain yang sangat disiplin dalam pola pikirnya dan selalu fokus pada tujuannya. Hal itu yang membuatnya bisa sampai pada posisi saat ini yaitu menjadi salah satu pesepakbola profesional wanita terbaik dunia. Dia merupakan Mantan Pemain Terbaik Dunia FIFA Wanita tahun 2011, yang jelas prestasi ini dapat membuat iri pemain sepakbola wanita dunia lainnya.

4. Dzsenifer Marozsan
Dzsenifer Marozsan - Jerman.
Jika berbicara mengenai pemain sepakbola terbaik dunia, maka agak kurang rasanya jika kita tidak menyebutkan nama wanita yang satu ini, ya dialah Dzsenifer Marozsan. Dzsenfer adalah pemain nasioanl Jerman. Dia memiliki semangat eksentrik yang sangat berbeda dengan pemain sepakbola lainnya yang telah di sebutkan di atas tadi. Dia adalah pemain yang memiliki penampilan fisik yang menawan dan permainan yang pedas di lapangan hijau.

5. Sydney Leroux
Sydney Leroux - Kanada.
Dia merupakan pemain Tim Nasional Wanita Kanada. Bagi penggemarnya, wanita ini memiliki keindahan tubuh yang luar biasa, selain itu juga dia memiliki permainan yang apik di lapangan hijau. Perempuan ini mampu mengelola kehidupan pribadi serta karir profesionalnya dengan sangat baik dan seimbang, sehingga tidak akan ada hal buruk yang bisa kita dengar dari pesepakbola wanita yang satu ini.

6. Marta Vieira Da Silva
Marta Vieira Da Silva - Brazil.
Brazil merupakan salah satu negara yang memiliki segudang bibit pemain terbaik dunia baik pria maupun wanita. banyak pemain sepakbola legenda yang lahir dari negara yang memang terkenal dengan kekuatan sepakbolanya. Begitupun dengan wanita yang satu ini. ya dia adalah Marta Vieira Da Silva. Awal bakat wanita ini di temukan oleh seorang pria yang takjub melihat permainannya di salah satu klub sepakbola terkenal di Rio de Jeneiro. Kemampuan olah bola yang di milikinya sama seperti anggota pria, selain itu wanita ini jga memperlihatkan permainan yang sangat apik meskipun yang di lawannya adalah para pria. Keterampilan sepak bolanya benar-benar menakjubkan.

7. Alex Morgan
Jika pad sepakbola dunia memiliki Christiano Ronaldo maka sepakbola wanita punya Alex Morgan. Wanita Ini sangat cantik. Paras cantiknya dan keseksian tubuhnya tidak terlihat seperti bahwa dia adalah seorang pemain sepakbola profesional. Banyak penggemarnya yang menyebutnya adalah pemain yang "Lengkap". Bagaimana tidak, selain kehebatannya di lapangan hijau dalam mengkoordinasikan semua pemain timnya di lapangan untuk pada akhirnya membuahkan gol-gol yang indah, tubuh yang seksi, dia juga merupakan pribadi yang hangat dan penuh kasih. Hal itu yang membuatnya banyak di cintai oleh penggemarnya di seluruh dunia.

8. Carli Llyoyd
Carli Llyod - Amerika Serikat.
Carli adalah pemain yang baru saja di nobatkan sebagai Player Of The Year FIFA tahun 2015. Carli Llyod telah mencetak 87 gol Internasional, memiliki 222 caps di sepanjang karir sepakbolanya baik domestik maupun internasional dan dia juga merupakan pemain yang mampu membawa negaranya menjadi juara pada Piala Dunia 2015. Dia merupakan pemain sepakbola tersukses saat ini. Selain fisik yang menawan dia juga di anggap sebagai master sepakbola wanita, dia banyak mengajarkan kepada talenta-talenta muda yang ingin mengikuti jejak kariernya di masa yang akan datang. Sudah cantik berprestasi pula, apalagi yang kurang dari wanita ini, tentu tidak ada.

9. Abby Wambach
Abby Wambach - Amerika Serikat.
Abby merupakan wanita inspiratif dan merupakan pemain sepakbola wanita paling berpengaruh di dunia. Pribadinya yang matang serta kuat mampu mendorong semangat banyak wanita di luar sana baik di dalam lapangan hijau maupun di luar bidang lapangan hijau. Meskipun saat ini dia sudah pensiun dan lebih banyak menjadi mentor untuk para pemain muda yang ingin mengejar karier di dunia sepakbola seperti dirinya. Abby berkarier di dunia sepakbola selama 15 tahun, dia telah mencetak 184 gol internasionalnya dan tercatat menjadi gol paling banyak dari seluruh pemain lain di dunia baik pria maupun wanita. Keren!

Sumber: Wonderlist

0 komentar:

Posting Komentar