8 Eksperimen Paling Menakutkan Dalam Sejarah Dunia

Manusia di berkahi oleh Tuhan dengan sifat selalu ingin tahu dengan banyak hal.  Maka tidak heran jika banyak manusia yang melakukan berbagai eksperimen.

Tetapi apa yang terjadi ketika orang-orang melewati batas ektra dalam melakukan eksperimen yang dapat berakibat fatal baik bagi manusia bahkan bagi planet kita.

Dalam artikel ini saya telah mengumpulkan daftar 10 eksperimen paling berbahaya di dunia, dan yang paling menakutkan dalam sejarah.

Saya sarankan bagi Anda untuk menyiapkan mental Anda sebelum Anda membaca artikel ini lebih lanjut, karena Anda tidak akan percaya bahwa ada orang yang mau melakukan eksperimen seperti daftar berikut.

1. Proyek Stormfury
Foto percobaan Stormfury.
Amerika Serikat adalah salah satu negara di dunia yang sangat suka bereksperimen dengan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi ilmiah. Salah satu eksperimen yang terbukti fatal adalah yang terjadi pada akhir tahun 1940-an. Seorang dokter dengan nama Irwin Langmur menyusun suatu ide untuk menggunakan kristal es untuk melemahkan badai siklon sehingga dapat menekan jumlah korban nyawa dan harta. Jadi mereka melakukannya dengan cara menjatuhkan kristal es dalam jumlah banyak di atas pusaran badai siklon, tetapi apa yang terjadi justru sebaliknya. Setelah menjatuhkan kristal es, badai menjadi berubah arah dan mendekati pesisir kota savannah kala itu. Eksperimen ini menyebabkan Georgia kehilangan nyawa dan harta dalam jumlah yang makin banyak dari seharusnya.

2. Gajah dan Asam
Foto gajah sebelum mati karena eksperimen zat asam.
"Truko" adalah nama yang diberikan untuk gajah yang mabuk dengan LSD (zat asam), dan percaya atau tidak, kuantiitas LSD yang diberikan kepada Truko adalah 3.000 kali lebih banyak yang dari yang bisa di asup oleh manusia. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui perilaku gajah jantan, suntikan LSD ini dilakukan untuk menentukan apakah hal itu akan menciptakan kegilaan sementara pada gajah jantan ini atau kondisi itu biasa disebut dengan "musth" di mana gajah menjadi lebih sulit diatur dan tak terkendali. Namun hal yang terjadi adalah sebaliknya, gajah jantan itu meninggal setelah 45-50 menit LSD (zat asam) itu di suntikkan. Disebutkan bahwa eksperimen ini adalah yang paling menakutkan dalam sejarah dan benar-benar sangat mengerikan.

3. Menikam Jantung
Warner Theodor Otto Forssmann..
Apakah Anda percaya ada orang yang menikam jantungnya sendiri demi sebuah eksperimen? Kenyataannya ada. Warner Theodor Otto Forssmann adalah seorang siswa pelatihan bedah Jerman dan yang dia lakukan adalah dia membius local dirinya sendiri dan dia memasukkan selang kateter ke dalam salah satu pembuluh darah di lengannya. Lalu dia terus mendorongnya hingga sampai ke jantungnya, dia mempertaruhkan nyawanya hanya untuk membuktikan bahwa pembuluh darah dapat di lalui oleh selang kateter hingga ke dalam jantung. Meskipun hal itu dapat membuat pembuluh darahnya pecah dan menyebabkan kematian baginya, tetapi sepertinya keberuntungan berpihak padanya karena nyatanya dia berhasil menyelesaikan percobaannya dan dia juga mengembangkan suatu proses yang saat ini disebut dengan kateterisasi jantung. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel pada tahun 1956 karena eksperimennya.

4. Percobaan oleh Nazi
Percobaan gas beracun oleh Nazi.
Pada setiap daftar percobaan yang paling menakutkan dalam sejarah tidak akan lengkap tanpa membicarakan apa yang Nazi lakukan. Mendengar kata "Nazi" pasti yang akan langsung terbesit dalam pikiran Anda adalah "Hitler". Seperti yang kita tahu kekejaman dan kengerian yang terjadi pada saat Hitler berkuasa. Manusia menjadi objek yang paling sering digunakan oleh Hitler dalam bereksperimen. Amputasi, percobaan racun yang banyak menyebabkan kematian di seluruh negeri dan banyak orang yang mengalami cacat mental akibat dari percobaan-percobaan itu.

5. Lubang Bumi Rusia
Borehole Rusia.
Eksperimen ini dimulai pada 24 Mei 1970 dengan menggunakan berbagai peralatan canggih, untuk mengebor tanah untuk membuat lubang dengan kedalaman sekitar 40.000 ft. Upaya ini dilakukan untuk menggali jauh sampai ke dalam kerak bumi. Nama lubang itu di sebut Till, yang sekarang menjadi titik buatan terdalam di dunia. Ini adalah situs dari berbagai penelitian geofisika. Tetapi percobaan ini dapat menyebabkan pergeseran lempeng tektonik bumi yang pada gilirannya dapat menyebabkan gempa bumi dan bencana lainnya.

6. Terowongan Hadron Collider
Terowongan Hadron Collider di Swiss.
Anda pernah mendengar tentang "Large Hadron Collider"? Ini merupakan Collider partikel paling kuat di dunia. Fasilitas ini terletak di bawah tanah di Swiss. Fasilitas ini digunakan untuk mempelajari lebih banyak hal tentang fisika, seperti sebagai tempat tabrakan proton, elektron serta partikel sub-atom lainnya pada kecepatan yang sangat tinggi. Hadron Collider ini terletak  disebuah terowongan dengan lingkar sekitar 27 kilometer. Ini merupakan proyek tingkat tinggi yang di pantau lebih dari 10.000 ilmuwan dari berbagai belahan dunia. Banyak ilmuwan percaya bahwa collider bisa menghasillkan lubang hitam yang pada akhirnya dapat menghancurkan bumi atau menciptakan fenomena berbahaya lainnya karena hal itu. Menakutkan yah guys?.

7. Menghidupkan Kembali Orang Mati 
Gambar orang yang sudah mati.
Apa mungkin ada orang yang sudah meninggal dapat hidup kembali?  Jawabannya, ada, seseorang yang mencoba untuk melakukan hal ini, yaitu seorang dokter bernama Robert E. Cornish. Dia mencoba untuk membangkitkan orang yang sudah mati dengan menyuntikkan anti-koagulan dan epinefrin ke dalam darah pasien yang baru saja meninggal sehingga darah tetap mengalir ke seluruh tubuhnya meskipun orang tersebut telah mati. Namun eksperimen gagal karena tidak ada satupun dari mereka yang mampu hidup kembali. Sebenarnya ia berhassil melakukan percobaan tersebut tetapi hanya kepada 2 ekor anjing dan pada akhirnya secara klinis anjing tersebut di suntik mati kembali. Ini merupakan salah satu eksperimen paling mengerikan yang pernah dilakukan dalam sejarah.

8. Uji Nuklir
Foto uji coba nuklir di gurun Jordana del Muerto, USA.
Banyak orang berharap uji coba nuklir tidak akan pernah dilakukan meski dalam mimpi sekalipun. Karena untuk apa Anda melakukan percobaan yang memiliki kesempatan untuk menghancurkan keberadaan manusia. Namun berkat Amerika Serikat hal itupun terwujud. Uji coba nuklir Trinity yang di lakukan oleh Amerika Serikat pada 16 Juli 1945, sebagai bagian dari proyek mereka. Tes dilakukan di gurun Jornada del Muerto di Amerika Serikat. Sekitar 20 Kiloton TNT yang digunakan dan dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya dan paling menakutkan yang pernah dilakukan dalam sejarah konsekuensi bisa terbukti sangat fatal. 

Sumber: Wonderslist.

0 komentar:

Posting Komentar