Tips Sembuhkan Patah Tulang Lebih Cepat

Gambar ilustrasi tangan yang patah tulang.
Berurusan dengan patah tulang memang sangat menyakitkan dan menyusahkan. Di satu sisi, Anda mungkin memerlukan waktu istirahat yang lama, selain itu Anda juga membutuhkan orang lain untuk membantu Anda untuk melakukan tugas-tugas yang sederhana sekalipun.

Sebenarnya, saat Anda mengalami patah tulang, tubuh Anda sudah diproses untuk dapat menyembuhkan patah tulang secara alami. Tubuh Anda akan mencoba yang terbaik, mengerahkan semua sumber daya yang ada dalam tubuh Anda mulai dari sel-sel dalam jaringan mulai mengalihkan, hormon tertentu mulai disekresikan, beberapa asam amino diproduksi lebih banyak untuk membantu Anda kembali pulih.

Tapi kadang ada beberapa orang yang tidak sabaran untuk menunggu pemulihan secara alami saat mereka mengalami patah tulang sehingga banyak dari mereka mengunjungi pengobatan alternatif yang sebenarnya malah hanya membuat bentuk tulang Anda menjadi tidak proporsional seerti biasanya.

Segala sesuatu yang terjadi di dalam tubuh Anda setelah Anda mengalami patah tulang sebenarnya adalah bagian dari proses penyembuhan. Nah, sebenarnya ada bisa membantu diri Anda sendiri agar proses penyembuhan patah tulang Anda menjadi lebih cepat. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar proses pemulihan patah tulang bisa lebih cepat. Tetapi sebelum Anda menerapkan tips di bawah ini ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan patah tulang.

1. Tulang Anda sangat membutuhkan mineral dan karena itu Anda mungkin perlu menambah asupan mineral lebih banyak seperti mangan, kalsium, vanadium dan sebagainya. Makan makanan yang membantu tubuh Anda mendapatkan lebih banyak mineral.

2. Produk susu dan sayuran berdaun hijau kaya akan kandungan kalsium. Tulang didominasi dengan kalsium. Jadi, sangat penting mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium dam kalsium.

3. Anda membutuhkan antioksidan untuk mengatasi peradangan yang mungkin terjadi akibat patah tulang. Banyak koonsumsi vitamin C untuk mengatasinya.

4. Protein juga di butuhkan tubuh Anda untuk membantu tubuh Anda membagun jaringan-jaringan yang rusak akibat patah tulang, dan membantu membangun yang baru kembali. Hanya saja untuk masalah yang satu ini Anda memerlukan konsultasi kepada dokter Anda apakah Anda hanya cukup mengkonsumsi telur atau Anda perlu protein nabati dalam situasi ini.

5. Jika dokter Anda mengijinkan, lakukan latihan lembut untuk membangun kembali kekuatan pada tulang. Sirkulasi darah juga akan meningkat jika Anda bergerak.

6. Beberapa sumber mengatakan bahwa dengan akupuntur juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan patah tulang.

7. Tanyakan pada dokter Anda apakah Anda perlu meningatkan asupan kalori Anda. Secara umum, proses pemulihan patah tulang membutuhkan lebih banyak energi melalui kalori.

Berikut tadi beberapa cara untuk membantu Anda mempercepat proses pemullihan pada patah tulang. Semoga bermanfaat.


Sumber: Boldsky.

0 komentar:

Posting Komentar