6 Manfaat Tinggalkan Soda

Timbang berat badan.
Siapa yang tidak suka dengan minuman soda. Soda sama seperti tembakau, alkohol atau obat-obatan yang memiliki sifat membuat seseorang menjadi kecanduan. Dan kecanduan akan soda bukanlah hal yang baik, karena dapat menimbulkan kerusakan jangka panjang pada tubuh kita. Beberapa peneliti menemukan efek yang di sebabkan oleh soda jauh lebih berbahaya bagi tubuh manusia di banding dengan kecanduan lainnya.

Jadi sudah saatnya bagi Anda untuk mengucapkan selamat tinggal pada minuman ini atau setidaknya Anda bisa mulai mengurangi konsumsi minuman bersoda seminim mungkin.

Berikut adalah beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh Anda jika Anda membiasakan untuk meninggalkan minuman bersoda.

1.Tidak mudah lapar
Pemanis buatan yang terkandung di dalam minuman bersoda membuat Anda lebih mudah untuk merasa lapar. Mengkonsumsi soda membuat otot-otot perut Anda menjadi rileks sehingga membuat Anda selalu merasa lapar. Saat hasrat untuk konsumsi soda muncul, alihkan dengan buah-buahan.

2.Berat badan turun
Berhubungan dengan poin no satu, jika Anda tidak mudah merasa lapar sejak berhenti mengkonsumsi soda, maka intensitas makan Anda pun otomatis ikut berkurang. Sehingga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh pun ikut berkurang. Hal itu yang membuat berat badan Anda berangsur berkurang dan tidak ada lagi timbunan lemak dalan tubuh Anda. Anda bisa mengganti soda dengan teh hangat.

3.Tidak mudah sakit
Soda terlalu berbahaya bagi kesehatan kita. Karena soda dapat mempengaruhi sistem pencernaan kita, mengikis enamel gigi serta memperburuk refluks asam. Pemanis buatan yang terkandung dalam soda sangat bersahabat dengan bakteri yang ada di dalam perut, yang membuat bakteri dengan mudah mengikis sistem kekebalan tubuh kita. Dampaknya, gula darah tumbuh dengan pesat, kenaikan berat badan serta tubuh menjadi rentan terhadap infeksi. Asupan soda sekecil apapun sudah bisa membuat Anda sangat rentan terhadap diabetes, kolesterol jahat serta penyakit jantung.

4.Tampak lebih muda
Mengkonsumsi soda yang manis sama berbahayanya seperti merokok, karena dapat menyebabkan penuaan sel. Pemanis buatan yang terkandung dalam soda bertanggung jawab atas penyebab komplikasi sel-sel atau struktur senyawa kromosom yang berkaitan dengan usia.

5.Tulang menjadi kuat
Warna karamel dalam soda memiliki fosfor buatan yang buruk bagi kesehatan tulang dalam jangka panjang. Fosfor buatan sangat berbahaya bagi tubuh Anda karena membuat Anda lamban dalam merespon gerakan. Zat kimia berbahaya dapat membuat kebocoran kalsium pada tulang dan menjadi sangat buruk bagi penderita ginjal.

6.Organ dalam lebih sehat
Asupan soda dapat membuat sejumlah organ penting dalam tubuh Anda seperti jantung, otak, ginjal dan organ reproduksi dalam kesulitan besar. Karena mereka harus bekerja lebih keras jika Anda mengkonsumsi soda. Maka, tinggalakan segera.

Sumber: Boldsky.

0 komentar:

Posting Komentar