Diet Mentimun, Turun 7 Kg dalam Seminggu


Salad mentimun.
Anda suka mentimun? Mentimun adalah sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat, selain dapat di gunakan sebagai makanan pendamping seperti untuk lalapan, salad, acar, dan es mentimun segar, sayuran ini juga di kenal dapat di gunakan untuk beberapa perawatan kecantikan seperti masker wajah, yang dapat membantu membersihkan wajah atau jerawat.

Selain manfaat-manfaat di atas ternyata mentimun juga dapat di jadikan salah satu menu diet sehat Anda. Konsumsi mentimun sellama seminggu dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat. Sayuran menakjubkan ini sangat baik untuk tubuh Anda karena dapat memurnikan organ dalam Anda, merangsang metabolisme serta membersihkan usus dan saluran pencernaan. Berikut cara dan pola diet dengan mentimun.

Berikut adalah pola diet timun untuk sehari penuh,

1.Sarapan
Sepiring salad mentimun di tambah telur rebus secukupnya.

2.Cemilan
5 buah plum atau 1 apel besar atau 1 buah peach (usahakan tidak lebih dari 200gr).

3.Makan siang
1 buah roti panggang gandum dan semangkuk salad mentimun.

Yang Anda butuhkan untuk membuat salad mentimun sehat adalah 400gr mentimun, 200ml susu asam atau yoghurt sesuai selera Anda, garam dan bawang segar (jika Anda suka).

Cara membuat salad mentimun yang lezat,
Kupas dan potong mentimun menjadi potongan kecil-kecil. Taburkan garam dan aduk sampai garam benar-benar larut. Tambahkan susu asam atau yoghurt dan aduk hingga rata setelah itu bisa Anda tambahkan bawang jika Anda suka.

4.Cemilan
Smooties mentimun.

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat smooties mentimun adalah 1 buah mentimun, 1 buah apel dan seikat bayam segar.

Cara membuat,
Masukkan semua bahan ke dalam blender dan tambahkan jahe segar. Setelah semua sudah tercampur rata, tuang ke dalam gelas dan minum selagi segar.

5.Makan malam
Buah apapun sesuai selera Anda dan tidak lebih dari 300gr.

Berikut tadi diet mentimun yang harus Anda lakukan selama seminggu berturut turut. Silahkan mencoba dan lihat sendiri hasilnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber: Myhealthytraining.

0 komentar:

Posting Komentar