Punya Bintik Ini Di Tubuh Anda, Wajib Baca Ini!

Tanda bintik merah pada kulit.
Pada umumnya setiap orang pasti memiliki tanda tertentu atau noda di areal tertentu tubuh yang kita tidak benar-benar tahu apakah itu baik atau pertanda buruk yang tubuh kita coba beritahu kepada kita. Seperti contoh, tahi lalat pada tubuh yang ternyata tidak berbahaya dan bukan merupakan pertanda buruk apapun pada tubuh kita melainkan hanya noda kecil.

Selain tahi lalat, ada bintik-bintik atau noda tertentu pada kulit yang bentuknya biasanya seperti tahi lalat hanya saja berwarna merah dan biasanya terjadi pada seseorang yang berusia antara 40-45 tahun atau bahkan mungkin dalam beberapa kasus bintik-bintik merah ini bisa muncul pada seseorang sejak mereka kecil atau pada masa remaja. Biasanya banyak dari kita tidak terlalu memperdulikan bintik-bintik merah tersebut.

Apakah tanda ini berbahaya? Bintik-bintik seperti tahi lalat yang berwarna merah yang biasanya terdapat pada lengan dan dada umum di kenal dengan nama "titik ruby". Bintik-bintik merah ini bisa timbul karena terjadi kegagalan dalam sistem vaskular.

Tetapi terdapat 2 pendapat yang sampai saat ini masih menjadi perdebatan, beberapa ahli mengatakan bahwa bintik ruby ini sesuatu hal yang sama seperti varises. Namun, beberapa ahli lainnya berpendapat dan memastikan bahwa bintik-bintik merah ini adalah tumor kecil jinak.

Dan benar, bintik-bintik merah ini sebenarnya adalah tumor jinak, yaitu non-karsinogenik atau sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan. Meskipun hal ini tidak memiliki risiko bagi kesehatan kita, tetap saja pada beberapa kasus melihat titik-titik kecil ini sebagai sesuatu yang membuat tidak nyaman setiap kali Anda ingin menggunakan tank top atau pakaian terbuka lainnya, karena sedikit merusak keindahan tampilan Anda.

Sumber: Myhealthytraining.

0 komentar:

Posting Komentar