Obati Jerawat Dengan 4 Suplemen Alami

Gambar jerawat disertai peradangan.
Banyak produk kosmetik di pasaran yang menjanjikan dapat benar-benar mengobati jerawat, menghapus kelebihan minyak, menghilangkan pori-pori dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Namun, pengobatan yang di lakukan produk kosmetik hanya mengobati bagian permukaan kulit saja dan tidak benar-benar  menyembuhkan sampai ke dalam kulit wajah kita.

Menurut American Academy of Dermatology, kulit berminyak dan kurangnya menjaga kebersihan muka adalah beberapa penyebab paling umum dari masalah jerawat. Dan untuk jerawat yang di sertai peradangan biasanya terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Dan jerawat seperti ini yang biasanya sulit untuk di sembuhkan karena diengaruhi oleh hormon dalam tubuh kita.

Menurut Alisa Vitti, seorang ahli hormon dan penulis buku terlaris Woman Code menjelaskan bahwa ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan jerawat itu sendiri disebabkan oleh mikroba usus yang tidak tepat dan habisnya nutrisi kulit.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena semua masalah ini dapat diobati dengan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda mengobati jerawat di sertai peradangan dengan alami.

1. Omega 3
Zat asam ini biasanya ditemukan dalam suplemen minyak ikan yang mendorong pertumbuhan mikroba usus anti-inflamasi yang sehat. Anda akan melihat hassil yang menakjubkan setelah menggunakan omega 3. Efektif karena mikroba usus tidak hanya memiliki efek yang baik terhadap hormon Anda tetapi jika jumlah mereka seimbang maka akan membantu Anda meningkatkan kesehatan kulit dan kesehatan mental Anda.

2. Probiotik
Menurut Cleveland Clinic, probiotik dapat menjaga usus agar mampu mengurangi jumlah mikroba yang buruk. Probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan nutrisi yang sehat bagi kulit. Probiotik juga baik jika di konsumsi dalam bentuk suplemen, tetapi juga terkandung dalam yoghurt dan sauerkraut.

3. Zinc
Menurut sebuah studi, seseorang dengan tingkat zinc yang rendah dalam tubuhnya sangat rentan untuk berjerawat. Jika mereka mengkonsumsi zinc yang cukup bagi tubuh mereka sebesar 49,8% dari jerawat mereka menurun. Karena sebenarnya zinc sangat efektif untuk mengurangi efek hormon terhadap kulit.

4. Vitamin B
Vitamin B sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin B juga mampu mengurangi bibit jerawat yang dihasilkan oleh ketidakseimbangan hormon sehingga mereka tidak jadi tumbuh.

Kesimpulannya adalah bahwa Anda tidak memerlukan perawatan dengan produk yang mengandung bahan kimia keras untuk melawan jerawat. Cukup dengan beberapa suplemen alami, seperti yang telah disebutkan di atas tadi sudah mampu membantu memberikan kulit yang lebih baik, lebih sehat serta lebih indah untuk Anda.

Sumber: Beyondlifestyleworld.

0 komentar:

Posting Komentar