Kurma, Buah Ajaib Kurangi Nyeri Saat Melahirkan dan Kurangi Pendarahan

Kurma, buah ajaib di planet ini.
Buah ini merupakan makanan dengan kandungan serat yang baik, yang mudah larut sehingga sangat baik untuk pencernaan Anda.

Ya itulah kurma, buah ini memiliki kandungan gula alami yang tinggi, yang dapat menjadi alternatif yang sempurna untuk mengganti gula biasa. Selain sangat baik untuk metabolisme, kurma adalah penekan nafsu makan yang kuat. Karena kurma kaya akan kandungan nutrisi, membuat buah ini sangat baik untuk semua orang tanpa memandang usia ataupun kondisi.

Bukan hanya itu, kurma juga sangat efisien untuk pengobatan berbagai jenis penyakit dan kondisi kesehatan lainnya. Kurma sangat baik dalam mengatur kolesterol, mengurangi anemia, mencegah stroke, serangan jantung, bahkan kanker.

1. Kaya zat besi
Kurma menjadi salah satu buah yang kaya kaan zat besi, sehingga membuat buah ini menjadi makanan yang sempurna bagi penderita anemia. Setiap 100gr dari buah ini, memiliki kandungan zat besi sekitar 0.90gr, yang hampir memenuhi 11% asupan zat besi harian Anda. Salah satu peran penting dari zat besi bagi tubuh Anda adalah membantu mentransfer oksigen dalam darah. Umumnya, yang paling membutuhkan zat besi adalah remaja dan ibu hamil.

2. Kaya vitamin untuk mata
Kurma kaya akan vitamin yang di butuhkan mata seperti lutein dan zeaxanthin. Lutein dan Zeaxanthin sangat bermanfaat untuk retina mata dan makula karena mereka dapat meningatkan penglihatan Anda dan mencegah kemungkinan kerusakan pada makula, yang memburuk seiring bertambahnya usia. Maka buah kurma mampu membantu meningkatkan penglihatan Anda.

3. Menyembuhkan diare
Buah kurma juga kaya akan kalsium, mineral yang diperlukan untuk membantu mengobati diare. Kurma juga dapat melakukan keajaiban  untuk memperbarui flora usus. Konsumsi kurma secara rutin dapat merangsang proliferasi bakteri baik dalam usus.

4. Mengobati sembelit
Kurma dapat membuat pencernaan Anda menjadi baik dan dapat membantu membuang racun dari tubuh. Jika Anda menderita sembelit, Anda hanya perlu rendam beberapa kurma di dalam segelas air selama semalaman. Air rendaman kurma semalaman konon merupakan obat pencahar yang sangat ampuh dan dapat membantu fungsi usus. Kandungan serat yang tinggi juga merangsang metabolisme.

5. Melancarkan persalinan
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Jordan University for Science and Technology, mengkonsumsi kurma secara rutin mulai 4 minggu sebelum tanggal persalinan dapat mengurangi rasa sakit kontraksi dan mengurangi pendarahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kurma melahirkkan dengan mudah di banding dengan yang tidak. Selain itu, kurma membantu perempuan melalu depresi postpartum lebih mudah dan mampu menghasilkan ASI yang cukup untuk bayi.

6. Mengontrol berat badan
Buah kurma adalah penekan nafsu makan yang sangat kuat, yang membuat buah ini sangat baik dalam mengatur berat badan. Kurma juga mengandung banyak nutrisi lain yang dapat mempercepat penurunan berat badan. Tapi jika Anda mengkonsumsi secara berlebihan maka kenaikan berat badan yang akan Anda dapati karena buah ini memiliki kandungan gula yang tinggi meskipun tidak mengandung kolesterol.

7. Memperkuat jantung
Kurma juga telah terbukti bermanfaat untuk mengatasi masalah jantung sehingga orang-orang yang memiliki masalah lemah jantung disarankan untuk mengkonsumsi kurma secara teratur. Rendam beberapa kurma di dalam segelas air semalaman, minum di pagi hari.

8. Mengurangi hipertensi
Karna kurma kaya akan kalsium, satu porsi (5-6 buah kurma) mengandung magnesium sekitar 80mg, mineral yang penting untuk pembuluh darah dilatasi. Menurut penelitian, Konsumsi magnesium 370mg per hari dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

9. Mencegah stroke
Kurma merupakan buah yang kaya akan kalium, senyawa penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Menurut penelitian, Anda dapat mengurangi risiko stroke sebesar 40% hanya dengan mengkonsumsi cukup potasium.

10. Meningkatkan fungsi otak
Kurma juga mengandung fosfor, senyawa yang baik untuk membuat fungsi otak menjadi lebih baik dan tepat.

 Sumber: Healthadore.

2 komentar: