Pudarkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami Dalam 10 Menit

Gambar bekas luka (kiri), bekas luka memudar (kanan).
Tahukah Anda apa itu scar dan bagaimana itu terbentuk? Sederhana, scar atau bekas luka terterbentuk setelah kulit kita mengalami cedera, dan terciptanya bekas luka adalah bagian dari proses alami dari penyembuhan cedera itu sendiri.

Bekas luka dapat terjadi dimanapun di seluruh areal tubuh, baik pada organ dalam maupun bagian luar tubuh. Misalnya, organ-organ dan jaringan akan meninggalkan bekas luka pasca operasi, atau bekas luka yang terjadi skibat jerawat atau cacar pada kulit bagian luar.

Bekas luka terjadi akibat gagalnya kulit menyelesaikan proses regenerasi jaringan sel yang sama, bagian yang rusak diganti oleh jaringan ikat, sedangkan tubuh menghasilkan jumlah yang lebih besar dari kolagen protein, sebagai bagian dari proses untuk menyembuhkan.

Kolagen baru terus meningkat dan melalui pembuluh darah. Karena proses tersebut yang menyebabkan bekas luka tumbuh dengan warna kemerahan atau hitam. Selama jangka waktu tiga bulan atau lebih proses tersebut berlangsung, kemudian bagian dari kolagen rusak dan pasokan darah berkurang, sehingga bekas luka perlahan-lahan menyusut, menjadi samar dan lama-kelamaan memudar.

Setiap orang pasti memiliki bekas luka yang beragam, dan untungnya ada obat rumah alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka yang mengurangi keindahan penampilan kita. Dengan krim buatan rumah ini, bekas luka menghilang dalam seminggu.

Bahan yang Anda butuhkan,
Kayu manis
Madu

Cara membuat,
Ini benar-benar sangat sederhana. Hanya cukup campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada daerah tubuh Anda yang memiliki bekas luka dan diamkan selama 30 menit. Gunakan setiap hari sampai Anda melihat hasil yang diinginkan.

Catatan: Jika Anda menerapkan krim alami ini pada bagian wajah, maka cukup diamkan selama 10 menit saja, lalu bilas dengan air hangat setelahnya.

Untuk proses regenerasi kullit lebih cepat, maka Anda dapat menambahkan bahan-bahan berikut.

1.Lemon
Lemon adalah buah yang kaya akan zat asam, tidak hanya berguna untuk noda hitam tetapi juga bekas luka. Vitamin C akan membantu meratakan warna kulit.

Sebelumnya bersihkan terlebih wajah Anda. Peras buah lemon, lalu rendam kapas dalam perasan air lemon tadi dan oleskan pada bekas luka. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Ulang proses ini setiap hari setiap malam sampai bekas luka menghilang. Mengapa harus malam hari? Karena tidak disarankan kulit Anda terkena sinar matahari secara langsung setelah melakukan proses ini.

2.Baking soda
Setiap dapur pasti memiliki bahan ini. Baking soda memiliki sifat dermoabrasi mikro yang baik, mampu menghilangkan sel kulit mati melalui proses pengelupasan kulit dan betindak desinfeksi.

Campur sedikit baking soda dengan air hangat dalam rasio 5:1, aduk hingga menghasilkan pasta kental. Oleskan pada bekas luka, biarkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan tiga kali seminggu.

3.Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami dengan kapasitas pemutih. Bahan ini mengandung asam lemak tak jenuh dan kaya akan vitamin E dan C.

Cukup pijat bekas luka dengan minyak zaitun selama 5 menit. Anda dapat membiarkannya selama semalaman tanpa harus membilasnya.

Berikut tadi beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda menghilangkan bekas luka yang membandel sekalipun. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Myhealthytraining.

0 komentar:

Posting Komentar